Seorang pedagang ikan Pasar Kranggan merapikan dagangannya, Jumat (2/2/2018). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S) Seorang pedagang ikan Pasar Kranggan merapikan dagangannya, Jumat (2/2/2018). (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)
Jumat, 2 Februari 2018 21:20 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Pasokan Ikan Laut di Pasar Tersendat

Ikan kembung dan tuna minim pasokan

Solopos.com, JOGJA-Momen tak menyenangkan dialami para pedagang ikan di pasar tradisional. Pasalnya, pasokan beberapa jenis ikan laut, seperti ikan kembung mata belok yang sudah empat hari ini tersendat.

Oleh karena itu, komoditas ikan laut juga mengalami kenaikan harga. Sapto, salah satu pedagang ikan laut di Pasar Kranggan mengatakan beberapa jenis ikan sulit pasokan. “Salah satunya ikan kembung mata belok yang sudah beberapa hari ini sulit mendapatkan produknya,” Jumat (2/2/2018).

“Padahal ikan ini banyak yang cari, terutama untuk warung-warung makan ikan bakar. Selain ikan kembung, ikan tuna sudah empat hari ini tidak ada pasokan. Kalaupun ada harganya sudah mahal sekitar Rp37.000 per kilogram,” ungkap Sapto.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…