Foto ilustrasi. (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja) Foto ilustrasi. (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 2 Februari 2018 17:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

LONGSOR PONOROGO
Rumah Petani di Sooko Rusak Diterjang Longsor, Sekeluarga Mengungsi

Longsor Ponorogo, sebuah rumah di Desa Jurug rusak diterjang tanah longsor.

Solopos.com, PONOROGO — Rumah milik petani bernama Somiran, 60, di Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, rusak diterjang tanah longsor, Kamis (1/2/2018) malam. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu, tetapi rumah Somiran┬árusak cukup parah.

“Satu rumah diterjang tanah longsor dan mengalami kerusakan cukup parah di Desa Jurug, Kecamatan Sooko,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Jumat (2/2/2018).

Dia menuturkan hujan turun sangat deras disertai angin kencang terjadi pada Kamis sore hingga malam. Hujan deras itu menggerus tebing yang ada di belakang rumah Somiran hingga material longsoran menerjang rumah tersebut.

“Tanah longsor menerjang sebagian rumah Somiran. Kerugian material dari bencana ini sekitar Rp7 juta,” jelas Sudarmanto.

Rumah tersebut dihuni tiga orang yaitu Somiran, istrinya bernama Tumi dan anaknya bernama Marmi. Saat ini ketiga orang tersebut mengungsi di tempat tetangga untuk menghindari tanah longsor susulan.

Pada Jumat pagi, sejumlah petugas dan warga melakukan kerja bakti menyingkirkan material longsoran yang menerjang rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu itu. Warga juga membantu memperbaiki rumah yang rusak.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…