Jumat, 2 Februari 2018 22:50 WIB Semarang Share :

Liga Pekerja Indonesia Sambut Hari Buruh Digelar Maret 2018

Liga Pekerja Indonesia tingkat regional yang digelar Disnakertrans Jateng untuk menyambut Hari Buruh bakal bergulir Maret 2018.

Solopos.com, SEMARANG — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah mengelar Liga Pekerja Indonesia tingkat regional, 10-25 Maret 2018. Kompetisi itu diselenggarakan untuk menyambut Hari Buruh Internasional.

“Liga Pekerja Indonesia tingkat regional kami selenggarakan bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jateng, Asosiasi Pengusaha Indonesia Jateng, serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jateng Wika Bintang di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/2/2018).

Ia menjelaskan tujuan penyelenggaraan Liga Pekerja Indonesia 2018 adalah meningkatkan hubungan industrial antara manajemen dengan pekerja sehingga lebih harmonis, sekaligus mencari bibit pesepak bola yang bisa memperkuat tim nasional Indonesia.

Pendaftaran peserta Liga Pekerja Indonesia tingkat regional Jateng dibuka 7-17 Februari 2018 dan peserta hanya dibatasi 16 tim kesebelasan dengan anggota para pekerja. Pendaftaran peserta dibuka di Sekretariat Liga Pekerja Indonesia 2018 yang berada di kantor DPP Apindo Jateng di Ruko Semarang Indah Blok E II Nomor 28 Jalan Madukoro Raya Semarang.

Syarat utama tim kesebelasan sebagai peserta Liga Pekerja Indonesia 2018 adalah berstatus pekerja atau karyawan, baik kontrak maupun tetap, berusia 20 tahun-40 tahun, bukan merupakan pemain Liga Indonesia.

Khusus untuk setiap pemain yang didaftarkan harus memenuhi pengecekan biodata, yakni memiliki surat keterangan dari perusahaan tempat bekerja, kartu tanda penduduk, kartu tanda pengenal karyawan, kartu BPJS Ketenagakerjaan, dan surat keterangan sehat dari dokter.

Final Liga Pekerja Indonesia 2018 tingkat regional akan dilaksanakan pada 25 Maret 2018 dan juara zona Provinsi Jateng akan mewakili pada liga yang sama tingkat nasional. “Kami berharap para buruh bisa ambil bagian pada Liga Pekerja Indonesia 2018 mendatang,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…