Manchester United (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)
Jumat, 2 Februari 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Manchester United Vs Huddersfield: Bisa Bangkit, MU?

Liga Inggris akan menyajikan laga Manchester United vs Huddersfield Town.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United kerap kesulitan ketika melawan tim-tim besar di Liga Premier Inggris musim ini. Salah satu bukti paling gres terjadi ketika pasukan Jose Mourinho dipermalukan 0-2 Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

Pendukung Setan Merah, julukan United, bisa bernapas lega karena lawan berikutnya Paul Pogba dkk. adalah Huddersfield Town. United akan menjamu tim promosi tersebut di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018) pukul 22.00 WIB.

Bintang-bintang United pun memiliki catatan apik melawan tim di luar big six (Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Tottenham, Arsenal). Bomber Romalu Lukaku bahkan bisa disebut sebagai spesial pencetak gol tim-tim kecil.

Lukaku memborong 81 gol hanya dalam 147 pertandingan melawan tim di luar big six. Hal itu sangat bertolak belakang dengan statistiknya kontra tim-tim besar,  yang hanya mencetak 15 gol dalam 63 laga.

Penyerang baru United, Alexis Sanchez, juga memiliki tuah melawan tim promosi. Sejak musim lalu, eks bintang Arsenal itu moncer dengan 7 gol dan 1 assist melawan tim promosi. Salah satu golnya masuk ke gawang Huddersfield ketika Arsenal menang 5-0 pada November silam.

Lukaku dan Sanchez juga bisa menengok jauh ke belakang ketika United menundukkan Huddersfield 2-0 di Old Trafford pada Maret 1972. Dalam laga di Old Trafford sekitar 46 silam itu, United menang dengan gol Ian Storey-Moore dan George Best.

Laga di Old Trafford nanti malam sendiri akan menjadi pertemuan kali pertama kedua tim di Old Trafford sejak Moore dan Best merobek gawang Huddersfield tersebut. Namun ada kemungkinan Lukaku dan Sanchez tidak akan dimainkan bersama melawan Huddersfield. Mantan pemain Chelsea dan pundit, Tony Cascarino, menilai kedua penyerang United itu tidak cocok bermain bersama.

Buktinya, Sanchez tampil gemilang ketika United mengistirahatkan Lukaku untuk menundukkan Yeovil 4-0 di Piala FA. Sebaliknya, ketika keduanya sama-sama dipasang di markas Tottenham, United menelan kekalahan. Cascarino menyarankan Mourinho untuk memasang Sanchez-Lukaku secara bergantian.

“Ini terlalu dini, namun saya menilai Sanchez dan Lukaku tidak bisa  bermain bersama. Lukaku kesulitan melawan tim besar karena dia terisolasi dan tidak mendapat servis. Kita tahu Mourinho suka dengan target man bertubuh besar di depan, seperti Lukaku, jadi mungkin Sanchez harus menunggu kesempatannya,” jelas Cascarino, seperti dilansir Express.co.uk.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…