CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya yang akrab disapa Yoyok Sukawi. (Instagram-@yoyok_sukawi) CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya yang akrab disapa Yoyok Sukawi. (Instagram-@yoyok_sukawi)
Jumat, 2 Februari 2018 09:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 1
Ini Stadion Pilihan PSIS Semarang Jika Moch. Soebroto Memang Tak Layak

Liga 1 musim 2018 disongsong PSIS Semarang dengan pemilihan stadion sebagai kandang.

Solopos.com, SEMARANG – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyatakan Stadion Teladan sebagai kandang PSMS Medan, Stadion Moch. Soebroto sebagai kandang PSIS Semarang, dan Stadion Marora sebagai kandang Perseru Serui tak lolos verifikasi untuk menggelar Liga 1 Indonesia Musim 2018. Di antara tiga tim tersebut, PSIS Semarang sudah menentukan stadion lain sebagai kandang jika memang Stadion Moch. Soebroto di Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng) dianggap tak layak untuk menggelar Liga 1.

CEO PSIS Semarang Alamsayah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi mengungkapkan Stadion Maguwoharjo di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan stadion yang ia pilih jika memang Styadion Moch. Soebroto Magelang benar-benar dianggap tak layak. “Kita punya alternatif Maguwo [Stadion Maguwoharjo] Sleman, Mas,” ungkap Yoyok saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis (1/2/2018) malam.

Namun demikian, Yoyok sebelumnya telah menyatakan akan melakukan tindak lanjut jika manajemen PSIS Semarang sudah menerima surat resmi terkait tidak layaknya Stadion Moch. Soebroto dari PT LIB. Pemilihan Stadion Maguwoharjo sebagai kandang pun baru sekadar wacana, belum menjadi keputusan final.

[Baca juga Kandang 3 Tim Tak Lolos Verifikasi]

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, COO PT LIB Tigorshalom Boboy akan segera memerintahkan tiga tim, termasuk PSIS Semarang, untuk segera melakukan tindak lanjut. Menurut Tigor, tiga tim yang kandangnya tak lolos verifikasi itu bisa memperbaiki atau mencari alternatif stadion lain sebagai kandang untuk sebelum Liga 1 bergulir 3 Maret 2018 mendatang.

PSIS Semarang sebenarnya berkandang di Stadion Jatidiri, Kota Semarang. Namun, stadion tersebut sedang direnovasi sehingga tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu terpaksa meminjam stadion lain sebagai kandang selama mengarungi Liga 1 musim 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…