Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Googleimage) Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Googleimage)
Jumat, 2 Februari 2018 16:35 WIB Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

KECELAKAAN SUKOHARJO
Motor Ditabrak Gara-Gara Mendadak Berbalik Arah di Madegondo

Kecelakaan Sukoharjo terjadi di kawasan Madegondo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Solo-Sukoharjo tepatnya di simpang tiga Pantirejo, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (2/2/2018).

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan yaitu sepeda motor jenis matic dan mobil Toyota Calya berpelat nomor AD 8954 FM. Sepeda motor ringsek dan pengendaranya bernama Tukiman alias Glompong, warga Telukan, Grogol, Sukoharjo, terluka dan dirawat di RS dr. Oen, Solo Baru, Grogol.

Informasi yang yang diperoleh solopos.com, mobil Toyota Calya dikemudikan Hajar Susanto, warga Dawung Wetan RT 003/RW 012, Kelurahan Danukusuman, Kecamatan Serengan, Solo.

Peristiwa kecelakaan bermula saat kedua kendaraan itu berjalan beriringan namun kemudian pengendara sepeda motor berusaha berbalik arah. Pengemudi mobil tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan.

“Mobil sempat naik taman pinggir jalan setelah menabrak sepeda motor. Kedua kendaraan berjalan beriringan tetapi sepeda motor tiba-tiba berbalik arah. Mobil yang ada di belakang tidak bisa menghindar dan menabraknya,” ujar Mardi, warga Telukan, Grogol, Sukoharjo, yang kebetulan lewat di lokasi kejadian.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, kepada wartawan, menjelaskan petugas sudah menangani peristiwa tersebut sehingga tidak membuat kemacetan arus lalu lintas.

Kasatlantas meminta masyarakat lebih berhati-hati karena sekarang cuaca hujan mengakibatkan kondisi aspal licin. “Tetap berhati-hati berkendara di jalan raya dan disiplin. Sepeda motor mengguna lajur kiri dan tertib,” ungkap dia.

 

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…