Ilustrasi pendidikan Teknologi Informasi. (www.sido.ru) Ilustrasi pendidikan Teknologi Informasi. (www.sido.ru)
Jumat, 2 Februari 2018 10:20 WIB I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Jurusan PT Harus Sesuai dengan Revolusi Industri Generasi Keempat

Universitas-universitas besar sudah mulai melakukan

Solopos.com, JOGJA-Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) DIY Kasiyarno mengatakan saat ini perguruan tinggi memang harus membuka jurusan yang sesuai dengan revolusi industri generasi keempat.

Ia menyatakan, universitas-universitas besar sudah mulai melakukan. “Paling enggak mengawali dengan kurikulum entrepreneurship,” Kamis (1/2/2018).

Namun, menurutnya, kurikulum entrepreneurship yang diberikan perguruan tinggi masih lemah dalam praktik. Karena itu sebagai solusi, dosen yang mengajarkan materi tersebut tidak boleh hanya sebagai akademisi, tapi praktisi yang memiliki pengalaman di dunia usaha.

“Makanya itu pentingnya kerja sama dengan industri. Intinya perguruan tinggi perlu diarahkan untuk merubah mindset mahasiswa, sehingga saat lulus bukan berharap menjadi pekerja kerah putih atau pemerintah, tapi harus dibekali kemampuan berwirausaha,” ucapnya.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…