Penampakan Stadion Kebondalem di Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jateng. (Instagram-@persikkendal_official) Penampakan Stadion Kebondalem di Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jateng. (Instagram-@persikkendal_official)
Jumat, 2 Februari 2018 11:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Jelang Liga 2, Stadion Kebondalem Kendal Bakal Diperbaiki

Liga 2 musim 2018 disongosong Pemkab Kendal dengan memperbaiki Stadion Kebondalem.

Solopos.com, SEMARANG – Stadion Kebondalem di Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) bakal diperbaiki dan ditambah beberapa fasilitas menjelang Liga 2 musim 2018. Pasalnya, stadion tersebut akan dijadikan sebagai kandang Persik Kendal yang merupakan tim promosi Liga 2 musim 2018.

Dikabarkan manajemen Persik Kendal melalui akun resmi Instagramnya, @persikkendal_official, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Kendal rencananya akan menambah beberapa fasilitas di Stadion Kebondalem. Tindakan Disporpar Kabupaten Kendal itu seusai dengan perintah dari Bupati Kendal Mirna Annisa.

Fasilitas yang akan dibangun di Stadion Kebondalem adalah kamar kecil dan musala. Selain itu, stadion tersebut juga akan dipasangi lampu yang mampu menerangi lapangan jika memang diwajibkan oleh penyelenggara Liga 2. “Dibangunkan kamar kecil dan musala di sektor utara dan selatan. Lampu stdion yang selama ini di harapkan insya allah bakal segera terpasang bila regulasi menuntut pengadaan Lampu sebagai syarat verifikasi stadion,” beber pengelola akun resmi Instgaram milik Persik Kendal, Selasa (30/1/2018).

Manajemen Persik Kendal menjelaskan fasilitas yang sudah dipastikan akan segera dipasang di Stadion Kebondalem dalam waktu dekat adalah videotron. Manajemen mengimbau kepada siapa saja untuk tak merusak jika fasilitas yang nantimnya akan ditambahkan d Stadion Kebondalem. “Yen wes di benahi ojo dirusak yo gaes rawat bareng2 pesan Bupati kita [Jika sudah dobenahi jangan dirusak, kita rawat bersama sesuai pesan bupati kita],” tandas manajemen Persik Kendal di Instagram.

[Baca juga Eduard Tjong Boyong Andrid Wibawa ke Persik Kendal]

Selain masalah staidon, Persik Kendal sudah menunjukkan keseriusannya membentuk tim dalam menyongsong Liga 2 musim 2017. Pelatih anyar Persik Kendal, Eduard Tjong, bahkan sudah membawa pemain baru di hari pertamanya di Persik Kendal. Pemain yang dibawa Edu itu adalah mantan pemain PSIS Semarang, Andrid Wibawa. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…