Teknologi
Jumat, 2 Februari 2018 - 07:00 WIB

Ini 3 Kesalahan Fatal Pemakaian Laptop

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laptop overheat (Lifewire)

Inilah tiga kesalahan fatal saat memakai laptop.

Solopos.com, SOLO – Laptop menjadi salah satu barang pokok yang dipakai semua kalangan, mulai dari pelajar sampai pegawai kantoran di zaman modern. Sebab, hampir seluruh pekerjaan sangat bergantung dengan penggunaan gadget tersebut. Bentuknya yang praktis dan harga terjangkau membuat banyak orang memilikinya.

Advertisement

Meski sudah akrab dengan laptop, faktanya masih banyak orang yang kerap melakukan kesalahan dalam menggunakannya. Kesalahan tersebut berakibat pada menurunnya kinerja laptop. Jika dibiarkan, laptop tentu akan cepat rusak. Mau tahu apa saja kesalahan yang kerap dilakukan saat menggunakan laptop? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Tech Republic, Rabu (17/1/2018), berikut ini:

Mengecas baterai laptop saat dipakai

Advertisement

Mengecas baterai laptop saat dipakai

Megecas baterai saat laptop dipakai akan menurunkan performa. Sebab, suhu panas akibat pengecasan dan pemakaian tersebut akan meningkat. Tapi, jangan pula melepas betarai laptop begitu saja, karena akan membuatnya semakin cepat rusak. Sebaiknya, lakukan pengecasan saat laptop tidak dipakai. Jika kehabisan baterai di saat darurat, langsung sambungkan pengecas ke aliran listrik dan hentikan pemakaian laptop.

Memangku laptop

Advertisement

Meletakkan laptop di permukaan lunak

Selain memangku, Anda juga tidak boleh meletakkan laptop di permukaan yang lunak seperti karpet, kasur, sofa, atau bantal. Benda dengan permukaan lunak itu akan menahan suhu panas laptop. Jika dibiarkan, lama kelamaan hal itu akan menimbulkan overheat. Sebaiknya, berikan alas berupa papan atau buku bersampul tebal yang kaku di bawah laptop sebelum diletakkan di kasur.

Itulah beberapa kesalahan fatal yang membuat laptop cepat rusak. Kerusakan laptop tentu akan membuat pekerjaan terasa sulit bukan? Nah, mulai sekarang berhati-hatilah dalam menggunakan laptop. Jangan sampai Anda mengulangi kesalahan tersebut.

Advertisement

Tapi, jika sudah terlanjur rusak, maka tandanya Anda harus segera membeli laptop baru. Tak perlu berlama-lama menunggu diskon di pameran, dapatkan di situs jual beli laptop murah yang ada di Indonesia, seperti Tokopedia.

Selain laptop, kumpulan online shop terlengkap itu menyediakan beragam perangkat elektronik lain dengan harga terbaik. Anda bisa membeli televisi, komputer, hingga kamera mirrorless dengan praktis di Tokopedia. Yuk, pengin lengkapi koleksi barang elektronik? #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif