Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter/@Arsenal)
Jumat, 2 Februari 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Hijrah ke Arsenal, Aubameyang Jadikan Henry Sebagai Panutan

Pierre-Emerick Aubameyang resmi memperkuat Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Thierry Henry merupakan legenda hidup Arsenal. Dia menjadi salah satu pemain yang banyak mempersembahkan trofi untuk The Gunners. Sosok Henry pun menjadi panutan bagi pemain anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang dibeli Arsenal pada bursa transfer musim dingin ini dari Borussia Dortmund. The Gunners harus merogoh kocek hingga 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Gabon itu.

Harga mahal memang harus dikeluarkan Arsenal mengingat performa Aubameyang yang apik bersama Dortmund. Aubameyang tercatat sudah melesakkan 98 gol untuk Dortmund dari 144 penampilan di semua ajang. Dia pun diharapkan bisa menjadi mesin gol baru Arsenal seperti Henry dulu.

Henry sendiri merupakan top skorer sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol dari 377 laga. Aubameyang mengakui dirinya belum setara dengan Henry. Namun dia akan bekerja keras untuk menjadi Henry yang sangat berpengaruh terhadap klub.

“Saya pikir klub memiliki sejarah besar dan pemain hebat seperti Thierry Henry. Dia menjadi contoh bagi kami striker. Saya sangat senang,” ungkap Aubameyang seperti dilansir Sky Sports, Jumat (2/2/2018).

“Saya pemain yang cepat dan saya mencetak gol juga, sedikit seperti Henry, tapi seperti yang saya katakan, saya harus bekerja lebih banyak lagi,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…