Ilustrasi pedagang daging ayam (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi pedagang daging ayam (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Jumat, 2 Februari 2018 20:55 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Harga Daging Ayam Berangsur Turun

Sayangnya, pembeli tidak seramai biasanya

Solopos.com, JOGJA-Harga daging ayam berangsur turun menjadi Rp33.000 per kg. Namun, pedagang mengeluhkan sepinya pembeli.

“Sudah seminggu ini, harga daging ayam mulai turun jadi Rp33.000 per kilogram,” ujar Atun salah satu pedagang daging ayam potong di Pasar Kranggan, Jumat (2/2/2018).

Atun mengatakan, pasokan ayam ke pedagang sudah mulai kembali normal. Pasalnya, saat harga daging ayam potong naik, rendahnya pasokan diklaim menjadi penyebab mahalnya harga komoditas ini. Kendati harga komoditas ini sudah mulai berangsur turun, tetapi pembeli masih cenderung sepi.

Padahal, Atun mengaku menyetok daging ayam setiap harinya sekitar 70 ekor. “Sepi sekali pembelinya, ini bawa 70 ekor belum banyak yang laku,” ungkap Atun.

Selain harga daging ayam yang mulai berangsur turun, komoditas telur ayam negeri juga turun dari sebelumnya mencapai Rp25.000 dan Rp22.000, saat ini dipatok Rp20.000 per kilogram. Sum memaparkan saat ini harga yang naik telur ayam kampung.

“Karena sudah mau masuk Imlek, biasanya harga telur kampung naik. Biasanya cuma Rp1.800 per butir, sekarang Rp2.200 per butir,” papar Sum.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…