Farhat Abbas (Dok/JIBI/Solopos/Antara)
Jumat, 2 Februari 2018 12:45 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Issue Share :

Farhat Abbas Pengin Vicky Prasetyo Ditangkap Sebelum Resepsi

Mantan suami Nia Daniati ini tak ingin Vicky pergi jauh sebelum kasusnya selesai.

Solopos.com, JAKARTA – Pengacara Farhat Abbas ingin polisi menangkap Vicky Prasetyo sebelum 10 Februari 2018. Ia pun tak peduli soal acara pernikahan Vicky dengan Angel Lelga, yang rencananya akan digelar sehari sebelum tanggal yang ia tentukan itu.

Namun, mantan suami Nia Daniati ini tak ingin Vicky pergi jauh sebelum kasusnya selesai. Meski belum ada rencana pasti dari Vicky, Farhat mengungkapkan khawatirnya jika pernikahan Vicky akan memperlambat proses hukum, lantaran menduga Vicky akan menjalani bulan madu di tempat yang jauh seperti Eropa.

“(Kami) minta agar Vicky bisa ditangkap sebelum tanggal 10 (Februari 2018) agar bisa menyelesaikan persoalan. Jangan sampai nanti belum ditangkap-tangkap, tapi dia alasan bulan madu ke Eropa atau ke mana, nanti menghambat ini,” tutur Farhat Abbas seperti tayang pada Go Spot Jumat (2/2/2018).

“Menikah dan tidak menikah Vicky minggu depan, orang-orang yang dirugikan tetap menuntut dan ingin Vicky masuk penjara,” lanjutnya.

Farhat melaporkan Vicky atas berbagai kasus, mulai dari penipuan tentang rumah, mobil, pencurian berlian, pengeroyokan, dan lain-lain. Farhat sendiri mengaku ada lima kasus yang ia laporkan atas nama dirinya dan klien dengan Vicky sebagai tersangka.

Namun, belum satupun panggilan polisi dipenuhi oleh Vicky, yang kini tengah serius mempersiapkan pernikahannya dengan Angel.

Angel sendiri masa bodoh menghadapi tuntutan Farhat. Belum lama ini, ia mengatakan,” “Kita sih enggak mau menyebut orang-orang yang sudah berusaha merusak rumah tangga kita apalagi menyebar isu-isu yang lain karena buat kita enggak penting untuk dikomentar.”

Padahal, tuntutan yang dibebankan Farhat, jika dijumlah, bisa menghukum Vicky lebih dari 20 tahun penjara. Farhat merasa Vicky mengulur-ulur waktu agar kasus ini tidak hanya dibebankan padanya saja, namun juga jadi beban bersama dengan Angel.

“Tuntutan lebih dari lima kasus. Vicky akan berada di penjara lebih dari 20 tahun,” ujar Farhat.

“Dia sedang mengulur waktu. Biarpun nanti kalau menikah, dia di penjara, izin keluar aja sebentar. Atau dia menikah di Polda,” tutup Farhat Abbas.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…