Logo Persiba (Ist)
Jumat, 2 Februari 2018 05:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Indonesia Share :

Di-PHP, Calon Pelatih Persiba Bantul Pilih ke Pemalang

Manajer Persiba Endro Sulastomo mengaku tidak masalah

Solopos.com, BANTUL-Manajemen Persiba Bantul harus gigit jari, menyusul hengkangnya pelatih yang akan menangani tim Laskar Sultan Agung pada babak Nasional Liga 3 2018, Gatot Barnowo. Pelatih asal Gunungkidul ini akhirnya memilih bergabung dengan PSIP Pemalang semusim ke depan.

“Saya profesional. Ketika deadline sepekan yang saya berikan tidak ada tanggapan. Ini bukan masalah nilai yang saya ajukan, tetapi masalah kepastian,” ujar Gatot, Kamis (1/2/2018) siang.

Gatot menambahkan, dirinya juga meminta maaf kepada para suporter Persiba yang telah mendukungnya untuk menangani Laskar Sultan Agung. Sebab, dirinya akhirnya memilih untuk menukangi PSIP semusim ke depan. “Sekali lagi Ini bukan masalah nilai, tetapi kepastian. Silakan, suporter bertanya kepada manajemen kenapa saya tidak jadi di Persiba,” imbuhnya.

Sementara, Manajer Persiba Endro Sulastomo mengaku tidak mempermasalahkan mengenai lepasnya Gatot Barnowo ke PSIP. Sebab, ia meyakini masih banyak pelatih yang siap dan mampu menangani Persiba di kompetisi mendatang. “Enggak masalah. Masih banyak yang mau sama Persiba. Nanti kami cari pelatih lainnya nanti,” ungkapnya.

Menurut Endro, pada kompetisi mendatang, pihaknya akan memaksimalkan pemain lokal dan sejumlah pemain lama yang masih mau bergabung dengan Laskar Sultan Agung. Dengan kekuatan tersebut, Endro optimistis pihaknya akan mampu kembali ke Liga 2 musim depan.

Disinggung mengenai sponsor bidikan, Endro mengaku sampai saat ini pihaknya sudah melakukan pendekatan ke sejumlah BUMN untuk mendukung pendanaan. Salah satunya adalah Pertamina. BUMN ini, musim lalu sempat menjadi sponsor bagi Persiba Bantul dan rencananya akan tetap mendukung Persiba di kompetisi mendatang. “Selebihnya kami masih menjalin komunikasi dengan beberapa pihak,” ucapnya.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…