Entertainment
Jumat, 2 Februari 2018 - 15:45 WIB

Baik Hati, Ivan Gunawan Produksi Busana Rancangan Gadis Tunagrahita Pekalongan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ivan Gunawan dan Windi Setyowati. (Istimewa/Instagram/@ivan_gunawan)

Ivan Gunawan berniat memproduksi busana rancangan gadis tunagrahita asal Pekalongan ini.

Solopos.com, SOLO – Sukses menjadi desainer kondang di Tanah Air tak membuat Ivan Gunawan lupa diri. Pria berusia 36 tahun itu sangat peduli dengan penggemarnya, salah satunya seorang gadis tunagrahita bernama Windi Setyowati.

Advertisement

Windi Setyowati, 23, merupakan seorang gadis berkebutuhan khusus asal Desa Purworejo, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Meski mengalami keterbelakangan mental, ternyata gadis ini memiliki bakat merancang busana yang luar biasa dan mengidolakan Ivan Gunawan.

Dukungan Ivan Gunawan untuk Windi Setyowati (Instagram @mandjha.ivangunawan)

Karya dari Windi membuat Ivan Gunawan terpukau hingga mengundangnya ke Jakarta. Pertemuan Ivan Gunawan dan Windi diabadikan dalam foto yang diunggah di akun Instagram @ivan_gunawan, Kamis (1/2/2018). Dalam foto itu, Ivan Gunawan tampak memberikan sekotak peralatan mengambar kepada Windi. “Aku dan Windi #calondesignerhebat,” tulis Ivan Gunawan sebagai keterangan foto.

Advertisement

Dikutip dari Okezone, Windi merupakan penyandang tunagrahita yang memiliki bakat merancang busana. Dia telah merancang ratusan baju pengantin yang indah dan mencuri perhatian banyak orang termasuk Ivan Gunawan. Dia bahkan berniat menjadikan karya unik Windi sebagai koleksi dari salah satu merek busananya.

“Insyaallah karya unik dari Windi akan dijadikan koleksi Hijab Mandjha dan hasil keuntungannya akan diberikan kepada Windi dan keluarga,” tulis akun Instagram @mandjha.ivangunawan.

Pertemuan Ivan Gunawan dengan Windi Setyowati (Instagram/@ivan_gunawan)

Advertisement

Pertemuan Ivan Gunawan dan bantuan yang diberikannya kepada Windi ini membuat warganet terharu. Mereka memberikan pujian atas perhatian dan kerendahan hati Ivan Gunawan. “Hebat mas. Cepat ambil peluang untuk membimbing calon desainer yang memiliki bakat luar biasa. Semoga Indonesia akan selalu mencetak desainer muda yang berbakat luar biasa,” komentar @rizaranda.

“Kak Ivan, semoga kerendahan hati itu selalu ada. Dan selalu membantu bagi anak-anak yang membutuhkan,” sambung @vj.gita.

“Ya Allah terbaru. Semoga Allah membalas kebaikan kak @ivan_gunawan, amin,” imbuh @resepnobi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif