Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org
Jumat, 2 Februari 2018 18:55 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

Anthony Ginting & Greysia/Apriyani Tembus 10 Besar Dunia

Anthony Sinisuka Ginting mengalami kenaikan peringkat dunia BWF.

Solopos.com, SOLO – Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menembus 10 besar ranking BWF. Kenaikan peringkat dunia mereka itu berkat performa apik saat tampil di ajang Indonesia Masters 2018 lalu.

Dalam ajang yang dilangsungkan di Istora Senayan Jakarta tersebut, Anthony berhasil menjadi juara. Padahal, pemain 21 tahun itu sama sekali tidak diunggulkan. Dia justru berhasil menjadi pemenang setelah menjungkalkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai, di babak final dengan skor 21-13 dan 21-12.

Kemenangan itu membuat Anthony kini nangkring di posisi ke-10 dunia. Dia langsung naik enam peringkat sekaligus. Anthony pun mengungguli kompatriotnya, Jonatan Christie, yang kini menempati urutan ke-14. Jonatan mengalami penurunan satu peringkat akibat performanya yang tak oke belakangan.

Kenaikan tingkat juga didapat Greysia/Apriyani. Ganda putri yang sebelumnya menempati urutan ke-11 dunia itu kini berhasil naik empat peringkat ke posisi ketujuh. Greysia/Apriyani sendiri cuma bisa meraih medali perak di Indonesia Masters 2018.

Di babak final, Greysia/Apriyani dijungkalkan wakil Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dua game langsung 17-21 dan 12-21. Meski kalah, Greysia/Apriyani nyatanya tetap mengalami kenaikan peringkat. Hal tersebut tak terlepas dari performa cemerlang mereka dengan menjungkalkan beberapa unggulan sebelumnya.

Di sisi lain, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap berada di peringkat pertama BWF. Di Indonesia Masters 2018 kemarin, Marcus/Kevin sukses meraih gelar juara. Sementara itu, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga tetap berada di posisi ketiga dunia.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…