Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi 1 Februari 2018 Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi 1 Februari 2018.
Kamis, 1 Februari 2018 10:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

SOLOPOS HARI INI
Pabrik Esemka Belum Mulai Produksi

Solopos hari ini memberitakan pantauan di pabrik mobil Esemka hingga Fatwa Haram Politik uang.

Solopos.com, SOLO – Pabrik mobil Esemka milik PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) di Desa Demangan, Sambi, Boyolali, belum memulai produki mobil. Pembangunan pabrik yang dilakukan sejak 2016 lalu belum sepenuhnya tuntas karena ada perluasan pabrik.

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis, 1 Februari 2018. Simak cuplikan sejumlah berita Harian Umum Solopos edisi hari ini, berikut;

PILKADA 2018: Fatwa Haram Politik Uang

Kongres Ulama Muda Muhammadiyah menyatakan politik uang dan buzzerpolitik adalah perbuatan haram. Pemuda Muhammadiyah ingin Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram politik uang.

WISATA TSTJ: Taman Pelangi Sukses, Monorail Menyusul

Keberadaan Taman Pelangi Jurug sejak 22 Desember 2017 lalu sukses mendongkrak kunjungan ke tempat wisata di kawasan Jebres, Solo tersebut. Simak laporan wartawan Solopos,Indah Septiyaningsih Wardani di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

INDUSTRI OTOMOTIF: Pabrik Esemka di Boyolali Belum Mulai Produksi

Pabrik mobil Esemka milik PT Adiperkasa Citra Esemka Hero (ACEH) di Desa Demangan, Sambi, Boyolali, belum memulai produki mobil. Pembangunan pabrik yang dilakukan sejak 2016 lalu belum sepenuhnya tuntas karena ada perluasan pabrik.

RUMAH TANGGA POLITIKUS: Adik Ahok: Vero dan Julianto Berhubungan 7 Tahun

FifiLety Indra, adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyatakan orang ketiga yang menjadi penyebab perceraian Ahok dengan Veronica Tan adalah Julianto Tio. Laki-laki itu sudah tujuh tahun berhubungan dengan Vero.

PERMOHONAN JUSTICE COLLABORATOR: Berharap Diskon Hukuman Kasus E-KTP

Lima orang yang diproses hukum oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi pengadaan e-KTP mengajukan diri sebagai saksi pelaku yang bekerja sama atau justice collaborator(JC).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

HALAMAN SOLORAYA

TRANSPORTASI UMUM: Pekan Depan BST Koridor III Beroperasi

Setelah lama terkatung-katung, bus Batik Solo Trans (BST) Koridor III akhirnya dioperasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pekan depan.

RELOKASI WARGA: Lebih Nyaman di Rumah Deret Ketelan

Eny Sulistya, 42, tampak sibuk, Rabu (31/1) pagi. Dia tengah mengurus kepindahan tempat tinggal ke Rumah Deret Ketelan, Banjarsari. Eny bersama sang suami mengusung barang-barang dari lantai dasar menuju ke unit kamar di lantai II. Berbagai barang seperti tas berisi pakaian, kasur, hingga tempat jemuran pakaian mereka bawa satu per satu ke unit kamar setelah diambil dari tempat tinggal mertua.

AKSI SOSIAL: Bantuan Mengalir untuk Pasangan Mulyadi dan Repyoh

Mulyadi, 62, warga Dukuh Tohkuning, RT 003/RW 011, Desa Tohkuning, Karang-pandan, terlentang di kasur di atas dipan. Kepalanya disangga guling yang masih baru. Mulyadi istirahat di ruangan yang ditata menjadi kamar.

Dia kelelahan setelah menerima tamu rombongan komunitas Pejuang Social Community (PSC), Sukarelawan Karangpandan (Rendan), dan Polres Karanganyar. Dia tidur di salah satu ruang yang disekat menggunakan kayu lapis. Ruang itu sebelumnya menjadi gudang berisi aneka barang bekas.

BEASISWA PERGURUAN TINGGI: UNS: Tak Ada Pencabutan Beasiswa Bidikmisi

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyatakan tidak ada pencabutan penerima beasiswa bidikmisi bagi mahasiswa. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS Solo, Darsono, mengatakan mahasiswa yang telah menerima beasiswa bidikmisi tetap menerima haknya. “Ada salah paham dari BEM FISIP karena tidak ada pencabutan bagi penerima beasiswa bidikmisi. Kalau kami mencabut itu salah,” katanya saat dihubungi Espos, Rabu (31/1).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…