HDC 2017 Para pembalap HDC 2017 Seri Jateng tengah beradu kencang di sirkuit Jl. Pahlawan, Semarang, Minggu (20/8/2017). (Humas Astra Motor Jateng)
Kamis, 1 Februari 2018 17:55 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Sirkuit Pacarejo Sudah Ditunggu, Kapan Dibangun?

Hingga saat ini rencana pembangunan sirkuit di Pacerojo, Semanu masih proses pengadaan tanah

Solopos.com, GUNUNGKIDUL–Hingga saat ini rencana pembangunan sirkuit di Pacerojo, Semanu masih proses pengadaan tanah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan saat ini belum lengkap tanah yang diperlukan.

“Masih belum saat ini masih proses pengadaan tanah, masih belum lengkap. Kurang sekitar dua hektare, tidak begitu banyak sebenarnya. Kami berharap 2019 sudah dikerjakan,” ujarnya kepada Solopos.com, Senin (29/1/2018).

Dia berharap dengan adanya rencana pembangunan sirkuit tersebut dapat menciptakan prestasi para pembalap Gunungkidul dan juga menjadi daya tarik wisata.

Sementara itu Kepala Desa (Kades), Pacarejo, Suhadi mengatakan terkait dengan tanah warga sampai saat ini sudah tidak ada masalah. “Sudah tidak ada masalah untuk tanah warga yang dibeli. Pembayaran sudah sepertinya,” ujarnya.

Namun dia mengatakan kurang begitu tahu apakah ada rencana penambahan luas lahan yang akan dipakai. Dia berharap warganya mendukung program pembangunan sirkuit ini.
Selain itu dengan adanya sirkuit itu semakin mensejahterakan masyarakat.

“Kami sejak awal sosialisasikan adanya rencana pembangunan ini ke masyarakat. Diharapkan nantinya dapat memberdayakan masyarakat juga,” ujarnya.

Selain itu dia berharap dengan adanya sirkuit tersebut menumbuhkan bibit-bibit muda pembalap profesional. Walaupun saat ini diakuinya belum ada sama sekali.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…