Jogja
Kamis, 1 Februari 2018 - 17:55 WIB

Sirkuit Pacarejo Sudah Ditunggu, Kapan Dibangun?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pembalap HDC 2017 Seri Jateng tengah beradu kencang di sirkuit Jl. Pahlawan, Semarang, Minggu (20/8/2017). (Humas Astra Motor Jateng)

Hingga saat ini rencana pembangunan sirkuit di Pacerojo, Semanu masih proses pengadaan tanah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Hingga saat ini rencana pembangunan sirkuit di Pacerojo, Semanu masih proses pengadaan tanah.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan saat ini belum lengkap tanah yang diperlukan.

“Masih belum saat ini masih proses pengadaan tanah, masih belum lengkap. Kurang sekitar dua hektare, tidak begitu banyak sebenarnya. Kami berharap 2019 sudah dikerjakan,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Senin (29/1/2018).

Dia berharap dengan adanya rencana pembangunan sirkuit tersebut dapat menciptakan prestasi para pembalap Gunungkidul dan juga menjadi daya tarik wisata.

Advertisement

Sementara itu Kepala Desa (Kades), Pacarejo, Suhadi mengatakan terkait dengan tanah warga sampai saat ini sudah tidak ada masalah. “Sudah tidak ada masalah untuk tanah warga yang dibeli. Pembayaran sudah sepertinya,” ujarnya.

Namun dia mengatakan kurang begitu tahu apakah ada rencana penambahan luas lahan yang akan dipakai. Dia berharap warganya mendukung program pembangunan sirkuit ini.
Selain itu dengan adanya sirkuit itu semakin mensejahterakan masyarakat.

“Kami sejak awal sosialisasikan adanya rencana pembangunan ini ke masyarakat. Diharapkan nantinya dapat memberdayakan masyarakat juga,” ujarnya.

Advertisement

Selain itu dia berharap dengan adanya sirkuit tersebut menumbuhkan bibit-bibit muda pembalap profesional. Walaupun saat ini diakuinya belum ada sama sekali.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif