Harris Hotel Ilustrasi Harris Hotel Sentraland Semarang. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Harris Hotel)
Kamis, 1 Februari 2018 23:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Resmi Dibuka, Harris Hotel Ramaikan Persaingan Hotel di Semarang

Hotel di Semarang jumlahnya bertambah seiring hadirnya Harris Hotel Sentraland.

Solopos.com, SEMARANG – Persaingan industri perhotelan di Kota Semarang kian sengit seiring bertambahnya jumlah hotel berbintang di ibu kota Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu. Data yang diperoleh Semarangpos.com dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah (Jateng) menyebutkan ada ada 58 hotel berbintang dan 60 hotel kelas biasa yang ada di Semarang pada 2017.

Jumlah itu semakin bertambah seiring muncul hotel-hotel baru. Paling gres adalah Harris Hotel Sentraland yang mulai melayani tamu atau melakukan grand opening pada Kamis (1/2/2018).

Hotel yang terletak di Jl. Ki Mangunsarkoro No. 36, Semarang, itu menyediakan 167 kamar yang terbagi dalam dua tipe, yakni Harris Room 28 m2 dan Harris Suite 44 m2. Selain itu, Harris Hotel juga menyediakan enam ruang pertemuan dan satu ballroom yang berkapasitas hingga 1.100 orang.

Marketing Communication (Marcom) Manager Harris Hotel Sentraland, Amanda Adine, menyatakan pihaknya  siap menghadapi persaingan industri perhotelan di Kota Semarang. Meski jumlah hotel di Semarang saat ini sangat banyak, namun pihaknya optimistis mampu menjaring pelanggan.

“Kami menawarkan sesuatu yang berbeda mulai dari atmosfer, desain, fasilitas, signature sapaan, hingga signature menu. Semua kami kemas lebih enerjik, fresh, dan kekinian untuk menarik minat pelanggan,” tutur Amanda saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Selain itu optimisme Harris Hotel Sentraland menghadapi persaingan tak terlepas dari perkembangan pariwisata di Kota Lumpia tersebut. Data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan di Kota Semarang sepanjang 2017 mencapai 4 juta orang lebih. Jumlah itu lebih tinggi sekitar 10% dari target yang dicanangkan sebelumnya.

“Berkembangnya pariwisata di suatu daerah menjadi tolak ukur bertambahnya penyedia jasa, seperti tempat penginapan dan hotel,” tutur Amanda.

Hotel bintang empat yang merupakan jaringan dari Tauzia Hotel Management itu hadir di Semarang dengan mengusung tema Healthy Life Style. Dengan dominasi warna oranye pada bangunannya, Harris Hotel mengajak tamunya untuk selalu bersemangat dengan cara-cara menarik.

Ilustrasi Harris Hotel Sentraland Semarang. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Harris Hotel)

Ilustrasi Harris Hotel Sentraland Semarang. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Harris Hotel)

Selain menyediakan kamar, Harris Hotel Sentraland juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti fitness dan spa, kolam renang, kafe, juice bar, butik, tempat bermain, dan juga mal.

Di awal kehadirannya di Kota Semarang, Harris Hotel juga memberikan harga promosi Rp580.000 per malam. Harga promosi ini berlaku mulai 1 Februari-31 April 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…