Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)
Kamis, 1 Februari 2018 18:30 WIB Yodie Hardiyan/JIBI/Bisnis Politik Share :

PNS Ikut Politik? Siap-Siap Turun Jabatan atau Dipecat

Menteri PAN-RB mengancam ada sanksi terhadap PNS yang ikut politik praktis di Pilkada 2018, mulai dari turun jabatan sampai dipecat.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur menyiapkan sanksi bagi aparatur sipil negara (ASN) yang tidak netral dalam politik.

Asman mengatakan pihaknya sedang menyiapkan peraturan menteri mengenai hal itu. Sanksi itu akan disesuaikan dengan keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Bisa penurunan pangkat, penurunan jabatan dan yang terakhir pemecatan,” katanya ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Menurutnya, peraturan itu akan diterbitkan dalam waktu dekat. Kendati demikian, Asman tidak menyebutkan kapan waktu pasti peraturan menteri itu akan dibuat.

Indonesia akan menggelar 171 pemilihan kepala daerah secara serentak pada 2018. Dari 171 daerah tersebut, terdapat 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan pilkada pada 2018.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…