Piala presiden Logo (Twitter)
Kamis, 1 Februari 2018 19:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PIALA PRESIDEN 2018
8 besar: Panpel Cetak 23.000 Tiket Gelang Barcode Per Laga

Piala Presiden 2018 memasuki babak 8 Besar.

Solopos.com, SOLO — Panitia pelaksana (panpel) mencetak 23.000 tiket gelang barcode di setiap laga pada babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu-Minggu (3-4/2/2018). Sistem barcode sengaja digunakan supaya tiket gelang itu tidak bisa dipalsukan.

“Tiket terbagi kelas ekonomi dan VIP. Kami mencetak 20.000 lembar tiket ekonomi dengan harga Rp30.000/tiket. Lokasinya di tribune timur, barat dan timur. Sementara tiket VIP dicetak 3.000 lembar dengan harga Rp75.000/tiket. Untuk VVIP tidak dijual karena menjadi tempat duduk khusus tamu undangan,” jelas Ketua Panpel Babak Delapan Besar Piala Presiden 2018, Heri Isranto, dalam jumpa pers yang digelar di Balai Persis, Kamis (1/2/2018).

Pria yang lebih akrab disapa Gogor menjelaskan tiket gelang itu bisa didapat di tiket box yang ada di sekitar Stadion Manahan Solo pada hari H. Tiket pertandingan juga bisa diperoleh melalui masing-masing koordinator suporter yang sudah memesan tiket kepada panpel.

Gogor mengakui animo suporter untuk menyaksikan babak delapan besar Piala Presiden 2018 ini cukup besar. Heri mengakui Bonek Mania baru saja memecahkan rekor karena datang dengan 50.000 suporter di laga Persebaya Surabaya melawan Madura United di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (28/1/2018). Namun, dia menegaskan panpel akan memberikan batas kuota bagi suporter tim besar demi mengantisipasi melubernya jumlah suporter yang datang ke Stadion Manahan.

“Misal, untuk laga Persebaya melawan PSMS Medan, kami akan memberi kuota 19.000 tiket untuk Bonek. Sisanya, 4.000 tiket untuk suporter dari Medan. Untuk tiket cadangan, perlu tidaknya, nanti akan kita konsultasikan sama organizing committee dan panpel dari pusat,” kata Heri.

Koordinator Teknik Pertandingan, Tri Joko, menambahkan manajemen dari empat tim sudah mengonfirmasi kedatangan mereka di Solo pada Kamis. Mereka adalah tim yang akan bertanding pada Sabtu yakni PSMS Medan, Bali United, Madura United dan Persebaya Surabaya.

Sementara empat tim lain yang bertanding pada Minggu bakal tiba di Solo pada Jumat. Mereka adalah Mitra Kukar, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Arema FC. “Semua tim tiba di Bandara Adi Sumarmo. Khusus Madura United nanti dijemput LO [liaison officer] dari kampus UNY,” kata Tri Joko.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…