Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)
Kamis, 1 Februari 2018 19:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

PENCURIAN MADIUN
KSP Pratama Surya Makmur Dibobol Maling, Rp14 Juta Amblas

Pencurian Madiun terjadi di KSP Pratama Surya Makmur.

Solopos.com, MADIUN — Kasus pencurian terjadi di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pratama Surya Makmur di Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Uang tunai belasan juta rupiah raib akibat aksi pencurian itu.

Kapolsek Jiwan AKP Eko Sugeng Rendra, Rabu (31/1/2018), mengatakan pelaku berhasil membawa kabur uang yang ada dalam brankas sebesar Rp14 juta. “Sejauh ini polisi sudah mendapatkan petunjuk pelaku. Diduga pelaku lebih dari satu orang,” ujar AKP Eko Sugeng Rendra kepada wartawan.

Menurut dia, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi setempat, pelaku berhasil masuk ke gedung koperasi dengan menjebol pintu.

Setelah itu, pelaku membobol brankas dengan linggis dan mengambil uang yang ada. Hal itu dilihat dari kondisi pintu yang rusak dan brankas yang dibuka paksa.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus pencurian dengan pemberatan tersebut guna menangkap pencuri yang diduga kuat lebih dari seorang.

Kejadian pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar koperasi pada pagi hari. Warga merasa curiga karena pagar koperasi terbuka namun belum ada kegiatan di dalamnya. Wargapun langsung memanggil pegawai kebersihan setempat atas kejadian itu.

“Saya curiga, pagi-pagi pagarnya sudah terbuka. Saya langsung menghubungi petugasnya dan ternyata ada pencuri,” kata dia.

Pihak manajemen koperasi enggan berkometar, namun berharap polisi segera mengungkap kasus tersebut dan menangkap pencurinya.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…