Jatim
Kamis, 1 Februari 2018 - 19:05 WIB

PENCURIAN MADIUN : KSP Pratama Surya Makmur Dibobol Maling, Rp14 Juta Amblas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Pencurian Madiun terjadi di KSP Pratama Surya Makmur.

Madiunpos.com, MADIUN — Kasus pencurian terjadi di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pratama Surya Makmur di Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Uang tunai belasan juta rupiah raib akibat aksi pencurian itu.

Advertisement

Kapolsek Jiwan AKP Eko Sugeng Rendra, Rabu (31/1/2018), mengatakan pelaku berhasil membawa kabur uang yang ada dalam brankas sebesar Rp14 juta. “Sejauh ini polisi sudah mendapatkan petunjuk pelaku. Diduga pelaku lebih dari satu orang,” ujar AKP Eko Sugeng Rendra kepada wartawan.

Menurut dia, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi setempat, pelaku berhasil masuk ke gedung koperasi dengan menjebol pintu.

Setelah itu, pelaku membobol brankas dengan linggis dan mengambil uang yang ada. Hal itu dilihat dari kondisi pintu yang rusak dan brankas yang dibuka paksa.

Advertisement

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus pencurian dengan pemberatan tersebut guna menangkap pencuri yang diduga kuat lebih dari seorang.

Kejadian pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar koperasi pada pagi hari. Warga merasa curiga karena pagar koperasi terbuka namun belum ada kegiatan di dalamnya. Wargapun langsung memanggil pegawai kebersihan setempat atas kejadian itu.

“Saya curiga, pagi-pagi pagarnya sudah terbuka. Saya langsung menghubungi petugasnya dan ternyata ada pencuri,” kata dia.

Advertisement

Pihak manajemen koperasi enggan berkometar, namun berharap polisi segera mengungkap kasus tersebut dan menangkap pencurinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif