Tottenham Hotspur vs Manchester United (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)
Kamis, 1 Februari 2018 14:55 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Wow! Eriksen Cuma Butuh 11 Detik untuk Cetak Gol ke Gawang MU

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Manchester United dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kemenangan Tottenham itu diwarnai dengan gol cepat Christian Eriksen.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB, Tottenham menang dengan skor 2-0. Gol pertama Tottenham dilesakkan Eriksen saat pertandingan baru berjalan 11 detik. Pemain asal Denmark itu pun menjadi pembobol gawang MU tercepat di Liga Premier Inggris.

Sesaat setelah kickoff, Eriksen langsung berlari ke arah pertahanan MU. Umpan panjang lantas diberikan ke kotak penalti MU yang mengarah kepada Harry Kane. Kane berhasil memenangi duel udara dan melanjutkannya ke Dele Alli.

Alli sempat melepaskan tembakan di kotak penalti MU namun bisa diblok Chris Smalling. Tapi, bola justru bergulir ke arah Eriksen dan menyambar bola muntah itu untuk kemudian menjadi gol. Tottenham pun unggul cepat dan bisa menambah gol lagi berkat bunuh diri Phil Jones.

Dilansir Opta, gol Eriksen yang tercipta dalam waktu 11 detik itu merupakan yang tercepat ke gawang MU di era Liga Premier Inggris. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menyebut gol cepat Eriksen itu sangat berpengaruh terhadap kemenangan timnya.

“Kami selalu mencoba untuk agresif sejak awal. Tujuan kami adalah untuk bisa fokus sejak awal pertandingan,” kata Pochettino seperti dikutip dari BBC.

“Anda akan memenangi pertandingan kalau Anda siap berjuang. Itu sungguh sangat berarti besar di awal pertandingan,” sambungnya.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…