Chelsea (JIBI/Reuters/John Sibley)
Kamis, 1 Februari 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Tertinggal Jauh, Chelsea Kini Fokus Amankan 4 Besar

Liga Inggris menyajikan kekalahan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Chelsea semakin tertinggal jauh dari Manchester City di papan klasemen Liga Premier Inggris. The Blues pun kini fokus untuk mengamankan posisi di empat besar klasemen ketimbang mempertahankan gelar juara.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya dibekuk Bournemouth pada pekan ke-25 Liga Premier Inggris, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB. Dalam laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge itu, Chelsea kalah dengan skor telak 0-3. Gol-gol Bournemouth dilesakkan oleh Callum Wilson, Junior Stanislas, dan Nathan Ake.

Kekalahan ini membuat Chelsea cuma menang sekali dalam empat pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Mereka pun kini turun ke peringkat keempat digeser Liverpool yang menang di pekan yang sama. Chelsea kini mengoleksi 50 poin dan tertinggal 18 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Dengan sisa 13 pertandingan, Chelsea tentu sulit untuk mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris yang diraihnya musim lalu. Mereka kini justru fokus untuk mengamankan posisi emapt besar agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

“Ya, kami harus khawatir [tentang empat besar]. Tidak akan mudah, tapi ini wajar. Tidak akan mudah di musim ini, dan kami harus berjuang. Saya pikir para pemain mulai paham bahwa di musim ini, kami harus berjuang untuk sebuah posisi di Liga Champions,” kata Conte seperti dikutip dari Espnfc.

“Tapi saya pikir para pemain, sampai sekarang, hebat. Mereka berada di puncak komitmen dan perilaku. Kalau mereka tidak melakukannya, mungkin posisi kami di klasemen akan semakin buruk,” sambungnya.

“Kami harus paham ketika membicarakan sepak bola dan jika kami merasa memahami itu maka posisi ini memang sulit untuk kami. Jika kami cuma ingin bermimpi dan tidak melihat kenyataan, dalam hal ini, saya bisa mengatakan kepada Anda bahwa kami bisa berjuang untuk gelar juara di musim ini!”

“Akan sangat penting melihat realitas dan menyadari bahwa mampu finis di zona Liga Champions adalah sebuah kesuksesan untuk kami. Kalau tidak, kami memiliki musim yang wajar,” pungkas Conte.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…