Tottenham Hotspur vs Manchester United (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Kamis, 1 Februari 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
MU Dibekuk Tottenham, Young: Ayo Bangkit!

Liga Inggris menyajikan kekalahan Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Manchester United menelan kekalahan di pekan ke-25 Liga Premier Inggris saat melawan Tottenham Hotspur. Penggawa MU, Ashley Young, meminta timnya untuk tak berlarut-larut dalam kekalahan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB, MU kalah dengan skor 2-0. Gawang David De Gea langsung bobol oleh tendangan Christian Eriksen saat pertandingan baru berjalan 11 detik. Memasuki menit ke-30, Phil Jones membuat gol bunuh diri. Selanjutnya, Paul Pogba dkk. gagal membuat gol balasan.

MU memang tak bermain bagus di laga ini. Tottenham lah yang lebih mendominasi dengan 57% penguasaan bola. The Lilywhite mampu mencatatkan 22 peluang dengan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara MU cuma punya enam peluang dengan tiga di antaranya tepat target.

Young menyebut kekalahan ini membuat timnya sangat kecewa. Pasalnya, mereka kini tertinggal jauh dari Manchester City di puncak klasemen dengan jarak 15 poin. Di sisi lain, mereka juga terancam dari Liverpool diposisi ketiga karena cuma unggul tiga poin.

Oleh karena itu, Young meminta timnya untuk segera bangkit dan tak berlarut-larut dalam kesedihan. Pasalnya, MU juga sudah ditunggu Huddersfield Town di Old Trafford pada pertandingan akhir pekan ini.

“Sudah jelas kami kecewa karena kebobolan sangat cepat dan tertinggal 0-2 saat half-time adalah situasi yang berat ketika Anda bermain melawan tim yang tangguh seperti Tottenham,” jelas Young di situs resmi MU.

“Ini memang mestinya akan menjadi pertandingan yang sulit. Kalau kami mencetak gol balasan, mungkin ceritanya akan lain. Tapi nyatanya tidak demikian. Ada kekecewaan besar di ruang ganti tapi kami memiliki laga sulit lainnya di akhir pekan ini,” sambungnya.

“Kami harus melupakan kekalahan ini dan bangkit meraih kemenangan lagi,” tandas Young.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…