Sport
Kamis, 1 Februari 2018 - 16:25 WIB

LIGA INGGRIS : MU Dibekuk Tottenham, Young: Ayo Bangkit!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Manchester United (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Liga Inggris menyajikan kekalahan Manchester United.

Solopos.com, LONDON – Manchester United menelan kekalahan di pekan ke-25 Liga Premier Inggris saat melawan Tottenham Hotspur. Penggawa MU, Ashley Young, meminta timnya untuk tak berlarut-larut dalam kekalahan.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018) dini hari WIB, MU kalah dengan skor 2-0. Gawang David De Gea langsung bobol oleh tendangan Christian Eriksen saat pertandingan baru berjalan 11 detik. Memasuki menit ke-30, Phil Jones membuat gol bunuh diri. Selanjutnya, Paul Pogba dkk. gagal membuat gol balasan.

MU memang tak bermain bagus di laga ini. Tottenham lah yang lebih mendominasi dengan 57% penguasaan bola. The Lilywhite mampu mencatatkan 22 peluang dengan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara MU cuma punya enam peluang dengan tiga di antaranya tepat target.

Young menyebut kekalahan ini membuat timnya sangat kecewa. Pasalnya, mereka kini tertinggal jauh dari Manchester City di puncak klasemen dengan jarak 15 poin. Di sisi lain, mereka juga terancam dari Liverpool diposisi ketiga karena cuma unggul tiga poin.

Advertisement

Oleh karena itu, Young meminta timnya untuk segera bangkit dan tak berlarut-larut dalam kesedihan. Pasalnya, MU juga sudah ditunggu Huddersfield Town di Old Trafford pada pertandingan akhir pekan ini.

“Sudah jelas kami kecewa karena kebobolan sangat cepat dan tertinggal 0-2 saat half-time adalah situasi yang berat ketika Anda bermain melawan tim yang tangguh seperti Tottenham,” jelas Young di situs resmi MU.

“Ini memang mestinya akan menjadi pertandingan yang sulit. Kalau kami mencetak gol balasan, mungkin ceritanya akan lain. Tapi nyatanya tidak demikian. Ada kekecewaan besar di ruang ganti tapi kami memiliki laga sulit lainnya di akhir pekan ini,” sambungnya.

Advertisement

“Kami harus melupakan kekalahan ini dan bangkit meraih kemenangan lagi,” tandas Young.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif