Aymeric Laporte (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)
Kamis, 1 Februari 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Guardiola Langsung Puas dengan Penampilan Laporte

 

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang diperkuat Aymeric Laporte.

Solopos.com, MANCHESTER – Aymeric Laporte langsung menjalani debut bersama Manchester City, tak lama setelah ia direkrut dari Atheltic Bilbao pada bursa transfer Januari 2018 ini. Pelatih City, Josep Guardiola, pun cukup puas dengan penampilan perdana Laporte.

Laporte didatangkan City dengan mahar mencapai 57 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun. Angka itu membuat Laporte menjadi pemain termahal City mengalahkan Kevin De Bruyne yang dibeli dengan harga 55 juta poundsterling dari Wolfsburg.

Setelah merampungkan transfernya pada Selasa (30/1/2018), Laporte langsung dimainkan Guardiola pada Kamis (1/2/2018) dini hari WIB saat City menjamu West Bromwich Albion. Dia dimainkan sejak menit pertama, berduet dengan Nicolas Otamendi di jantung pertahanan The Citizens.

Berdasarkan laman statistik Who Scored, Laporte mendapatkan nilai 7,14. Dia berhasil membuat passing sukses sebesar 94,7 persen dari 76 kali melepas umpan. Bek 23 tahun itu juga membuat sekali intersep dan sekali sapu bersih.

“Laporte baru melakukan latihan pertama kemarin, dan hanya melakukan passing-passing ringan. Tapi, hari ini kita melihat bagaimana kualitas dia yang sesungguhnya,” tutur Guardiola seperti dikutip dari Express.co.uk.

“Dia memperlihatkan performa yang benar-benar luar biasa. Kami sangat senang melihat itu,” tandas Guardiola.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…