Boy Band 2PM (Allkpop) Boy Band 2PM (Allkpop)
Kamis, 1 Februari 2018 21:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Issue Share :

K-POP
2PM Jabat Direktur di JYP Entertainment

Boy group 2PM dipercaya menjadi Direktur External Affairs di JYP Entertainment.

Solopos.com, SEOUL – Boy group 2PM dipercaya menjadi Direktur External Affairs di JYP Entertainment. Hal itu diungkapkan CEO Park Jin Young pada Kamis (1/2/2018), melalui sebuah keterangan resmi.

“Dengan senioritas mereka [di JYP Entertainment], maka 2PM akan menjadi Direktur External Affairs. Mereka, akan bertanggung jawab untuk mempromosikan JYP Entertainment dengan jabatan tersebut,” ungkap agensi tersebut.

Baca juga:

Seperti diberitakan sebelumnya, lima personel 2PM memutuskan untuk melanjutkan kontrak mereka dengan JYP Entertainment. Hal itu diumumkan salah satu agensi raksasa di Korea Selatan itu, Rabu (31/1/2018).

“2PM sepakat mereka akan bersama selamanya. Setelah Taecyeon, satu per satu personel 2PM lainnya juga akan menjalani tugas wajib militer (wamil) mereka,” ungkap JYP Entertainment seperti dilansir Okezone dari Soompi.

Agensi pimpinan Jeong Wook itu menambahkan, “Taecyeon cs berjanji, mereka akan kembali berkarya sebagai satu grup setelah merampungkan wamil.”

Dalam sebuah wawancara pada akhir tahun lalu, Junho menegaskan, “Kami berenam harus selalu bersama sebagai 2PM, apapun yang terjadi. Itu membuatku bahagia. Meski nanti ada member yang meninggalkan JYP, kami akan tetap bersama sebagai 2PM.”

Seperti diketahui, 2PM terakhir kali menandatangani pembaharuan kontrak mereka pada 2015. Kontrak itu hanya berlaku hingga Januari 2018 dan setelah itu personelnya dibebaskan untuk memilih apakah kembali melanjutkan kontrak atau hengkang.

Wooyoung menjadi personel 2PM pertama yang memutuskan sikapnya. Pada awal Januari 2018, dia memilih melanjutkan kontraknya dengan JYP, kemudian dilanjutkan personel lainnya. Sementara kontrak Taecyeon, baru akan dibahas setelah dia menyelesaikan masa wamil pada 2019.

2PM debut di bawah bendera JYP Entertainment pada 2008 dan menjadi artis pertama yang memperbaharui kontrak mereka lebih dari dua kali di perusahaan itu. Boy group itu, diketahui tampil terakhir kali sebagai satu grup lewat konser 6 Nights di Seoul, Korea Selatan, pada 11 Juni 2017.

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…