Pertandingan antara PSIS Semarang dan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Selasa (30/1/2018) sore. (Liga-indonesia.id) Pertandingan antara PSIS Semarang dan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim, Selasa (30/1/2018) sore. (Liga-indonesia.id)
Kamis, 1 Februari 2018 13:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Hasil Buruk PSIS Semarang di Piala Presiden 2018 Jadi Bekal di Liga 1

Piala Presiden 2018 akan dijadikan sebagai bekal PSIS Semarang untuk melakukan evaluasi menjelang Liga 1 musim 2018.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang bisa dibilang tampil mengecewakan di Piala Presiden 2018. Di turnamen pra-musim tersebut, PSIS Semarang menempati posisi ketiga di Grup E dengan koleksi tiga poin setelah kalah dari Bhayangkara FC dan Arema FC serta hanya meraih satu kemenangan atas Persela Lamongan.

Atas hasil itu, PSIS Semarang gagal meraih tiket lolos ke babak berikutnya. Namun demikian, manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar mengambil sisi positif, yakni hikmah hasil di Piala Presiden 2018 itu.

Melalui akun resmi Instagramnya, @psisfcofficial, Rabu (31/1/2018), manajemen PSIS Semarang menyatakan hasil yang diraih di Piala Presiden dapat dijadikan bekal evaluasi menjelang Liga 1 musim 2018. “Hasil dari ajang pra-musim ini menjadi bahan evaluasi untuk persiapan berlaga di Liga 1 2018 dan semoga lebih baik lagi,” tulis pengelola akun resmi Instagram milik PSIS Semarang tersebut.

Senada dengan manajemen, netizen yang mengaku sebagai suporter PSIS Semarang ramai mengungkapkan tim yang mereka dukung memang sudah sepatutnya segera melakukan evaluasi. Bukan hanya di satu sektor, menurut mereka, PSIS Semarang harus lekas mengevaluasi semua aspek jika ingin tampil gemilang di Liga 1 Indonesia Musim 2018.

“Lekas berbenah tingkatkan lagi butuh target-men,” ungkap pengguna akun Instagram @galihbyn_.

“Segera berbenah min. Biar @psisfcofficial tidak sekadar menumpang di Liga 1, cari tambahan amunisi di sektor tengah dan striker,” tulis pengguna akun Instagram @denbaguseplentus.

“Terus berevaluasi, berbenah dan tetap semangat hadapi Liga 1,” timpal pengguna akun Instagram @ariefabdillahfikri.

Meski tersingkir dari Piala Presiden 2018, pelatih PSIS Semarang Subangkit sebelumnya telah menyatakan merasa bersyukur lantaran timnya mempu terhindar dari posisi juru kunci. Tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kini tinggal fokus mematangkan skuat sebelum Liga 1 musim 2018 bergulir. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…