News
Kamis, 1 Februari 2018 - 10:24 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Pengangguran Terdidik Jadi Aset Utama

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (1/2/2018)

Harian Jogja edisi Kamis (1/2/2018)

Pengangguran Terdidik Jadi Aset Utama
JOGJA—Potensi sumber daya manusia di DIY cukup besar untuk mendorong kemajuan wilayah. Potensi itu, salah satunya tercermin dari banyaknya jumlah pengangguran terdidik, menjadi gaman Pemda DIY untuk merancang pembangunan dalam lima tahun mendatang.

Advertisement

12 Provinsi Rawan Isu SARA
JAKARTA—Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan mengatakan 12 Provinsi masuk dalam kategori tinggi penggunaan media sosial (medsos) dalam isu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Isu ini berkaitan dengan politik identitas yang berkaitan dengan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

Ada Tio di Balik Gugatan Cerai Ahok
JAKARTA—Sidang perdana perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, yang direncanakan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rabu (31/1) batal dilaksanakan.

Advertisement

Ada Tio di Balik Gugatan Cerai Ahok
JAKARTA—Sidang perdana perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, yang direncanakan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rabu (31/1) batal dilaksanakan.

Kusta Masih Menghantui
Hingga kini, penyakit kusta belum hilang di Indonesia. Masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang belum eliminasi kusta.

Trump Tegaskan “Bongkar” Kebijakan Imigrasi
WASHINGTON D.C- Presiden Donald Trump menyatakan bakal menghentikan sejumlah kebijakan imigrasi yang diterapkan di AS saat ini.

Advertisement

Potensi Duel Klasik di Final
SOLO- Piala Presiden 2018 berpeluang menghadirkan duel klasik di partai puncak atau final pada 17 Februari mendatang.

Polresta Mulai Razia SMA
WIROBRAJAN-Polresta Jogja menggelar razia di salah satu SMA swasta di Wirobrajan, Jogja, Rabu (31/1). Kegiatan ini dilakukan menyusul kejadian berkaitan geng pelajar yang kedapatan membawa benda berbahaya.

HO Dianulir, Investor Nakal Bakal Marak
UMBULHARJO-Dihapuskannya izin gangguan atau Hinder Ordonantie (HO) membikin anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, Bambang Anjar Jalumurti khawatir.

Advertisement

Dalam 10 Hari, 14 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diringkus
DEPOK—Dalam kurun waktu sekitar tiga pekan di Januari 2018, sebanyak 14 pelaku tersangkut kasus peredaran narkoba di DIY. Sebanyak tujuh orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Amphitheather Sono Seneng Terbengkalai
IMOGIRI—Pascabanjir akhir November 2017 silam, kondisi Amphitheater Sono Seneng di Desa Wisata Srikemenut, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri makin memperihatinkan. Saat ini, pelataran panggung dipenuhi lumpur dan ditumbuhi ilalang. Nyaris tidak ada lagi aktivitas kesenian yang dilakukan di panggung terbuka tersebut.

Sinyal Jadi Kendala di Pantai
GIRISUBO–Sejumlah pantai di kawasan Gunungkidul masih bermasalah dengan layanan telekomunikasi karena ketiadaan sinyal. Kondisi ini pun menjadi kendala tersendiri bagi wisatawan saat berkunjung.

Advertisement

Kurikulum SMK Disesuaikan dengan Kondisi Daerah
KARAWANG—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dapat menyesuaikan kondisi atau potensi daerah dalam mengembangkan pelajar yang berdaya saing di dunia kerja.

Indonesia Kalah, Jokowi Marah
JAKARTA—Bernada tinggi, Presiden Joko Widodo menegaskan nilai ekspor Indonesia sudah tertinggal jauh dibandingkan negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara.

Sembahyang Makin Diperbanyak
JOGJA-Umat Konghucu mulai melakukan sembahyang penutupan tahun di Kelenteng Fuk Ling Miau, Gondomanan, Jogja, Rabu (31/1).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif