Harian Jogja edisi Kamis (1/2/2018) Harian Jogja edisi Kamis (1/2/2018)
Kamis, 1 Februari 2018 10:24 WIB Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Pengangguran Terdidik Jadi Aset Utama

Harian Jogja edisi Kamis (1/2/2018)

Pengangguran Terdidik Jadi Aset Utama
JOGJA—Potensi sumber daya manusia di DIY cukup besar untuk mendorong kemajuan wilayah. Potensi itu, salah satunya tercermin dari banyaknya jumlah pengangguran terdidik, menjadi gaman Pemda DIY untuk merancang pembangunan dalam lima tahun mendatang.

12 Provinsi Rawan Isu SARA
JAKARTA—Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan mengatakan 12 Provinsi masuk dalam kategori tinggi penggunaan media sosial (medsos) dalam isu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Isu ini berkaitan dengan politik identitas yang berkaitan dengan suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA).

Ada Tio di Balik Gugatan Cerai Ahok
JAKARTA—Sidang perdana perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan, yang direncanakan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Rabu (31/1) batal dilaksanakan.

Kusta Masih Menghantui
Hingga kini, penyakit kusta belum hilang di Indonesia. Masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang belum eliminasi kusta.

Trump Tegaskan “Bongkar” Kebijakan Imigrasi
WASHINGTON D.C- Presiden Donald Trump menyatakan bakal menghentikan sejumlah kebijakan imigrasi yang diterapkan di AS saat ini.

Duet Maut
BARCELONA- Valencia merupakan satu dari tiga tim yang gagal ditaklukkan Barcelona di Liga Primera musim ini.

Potensi Duel Klasik di Final
SOLO- Piala Presiden 2018 berpeluang menghadirkan duel klasik di partai puncak atau final pada 17 Februari mendatang.

Polresta Mulai Razia SMA
WIROBRAJAN-Polresta Jogja menggelar razia di salah satu SMA swasta di Wirobrajan, Jogja, Rabu (31/1). Kegiatan ini dilakukan menyusul kejadian berkaitan geng pelajar yang kedapatan membawa benda berbahaya.

HO Dianulir, Investor Nakal Bakal Marak
UMBULHARJO-Dihapuskannya izin gangguan atau Hinder Ordonantie (HO) membikin anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja, Bambang Anjar Jalumurti khawatir.

Dalam 10 Hari, 14 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diringkus
DEPOK—Dalam kurun waktu sekitar tiga pekan di Januari 2018, sebanyak 14 pelaku tersangkut kasus peredaran narkoba di DIY. Sebanyak tujuh orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka.

Amphitheather Sono Seneng Terbengkalai
IMOGIRI—Pascabanjir akhir November 2017 silam, kondisi Amphitheater Sono Seneng di Desa Wisata Srikemenut, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri makin memperihatinkan. Saat ini, pelataran panggung dipenuhi lumpur dan ditumbuhi ilalang. Nyaris tidak ada lagi aktivitas kesenian yang dilakukan di panggung terbuka tersebut.

Sinyal Jadi Kendala di Pantai
GIRISUBO–Sejumlah pantai di kawasan Gunungkidul masih bermasalah dengan layanan telekomunikasi karena ketiadaan sinyal. Kondisi ini pun menjadi kendala tersendiri bagi wisatawan saat berkunjung.

Kurikulum SMK Disesuaikan dengan Kondisi Daerah
KARAWANG—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyatakan kurikulum Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dapat menyesuaikan kondisi atau potensi daerah dalam mengembangkan pelajar yang berdaya saing di dunia kerja.

Indonesia Kalah, Jokowi Marah
JAKARTA—Bernada tinggi, Presiden Joko Widodo menegaskan nilai ekspor Indonesia sudah tertinggal jauh dibandingkan negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara.

Sembahyang Makin Diperbanyak
JOGJA-Umat Konghucu mulai melakukan sembahyang penutupan tahun di Kelenteng Fuk Ling Miau, Gondomanan, Jogja, Rabu (31/1).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…