Mazda All-new CX-9. (Istimewa) Mazda All-new CX-9. (Istimewa)
Kamis, 1 Februari 2018 15:45 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Roda 4 Share :

Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Mazda CX-9 Terbaru

All-new CX-9 merupakan SUV termewah di jajaran produk Mazda.

Solopos.com, JAKARTA – Mazda memperkenalkan mobil sport utility vehicle (SUV) All-new CX-9 untuk pasar Indonesia. All-new CX-9 merupakan SUV termewah di jajaran produk Mazda

Distributor Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), ikut meramaikan pasar SUV kelas premium dengan meluncurkan All-new CX-9.

All-new CX-9 merupakan SUV termewah di jajaran produk Mazda dengan tiga baris bangku yang memuat tujuh penumpang, serta telah didesain ulang sepenuhnya sesuai bahasa desain Kodo-Soul of Motion dan menggabungkan teknologi Skyaktiv terbaru.

CX-9 menunjukkan keseimbangan yang tinggi antara desain yang menawan dengan kepraktisan harian untuk pengemudi modern. Mobil itu diklaim memiliki bobot yang ringan, teknologi efisien, hingga model yang lebih besar dan premium di jajaran model Mazda.

“Kami resmi memulai penjualan resmi SUV termewah All-new CX-9. SUV tiga baris kursi ini didesain ulang, menggabungkan teknologi Skyactiv dan bahasa desain Kodo. Ini SUV termewah di jajaran produk Mazda,” kata Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy, di Jakarta, Kamis.

Spesifikasi dan harga

Mobil yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2009 itu merupakan crossover SUV 3-baris berkapasitas tujuh penumpang yang menawarkan kemampuan di segala medan, pengendalian prima, serta efisiensi bahan bakar.

Mesin mobil berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5T ini menyuguhkan performa untuk berkendara sehari-hari. Interior mengusung desain nyaman dilihat dan disentuh sehingga memberikan pengalaman berkendara yang premium dan istimewa baik bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Pada generasi kedua, pengembangannya CX-9 tetap mempertahankan kedinamisan khas Mazda dengan pengendalian lincah, kemudi responsif serta tenaga yang terukur. Untuk itu, para ahli di Mazda menemukan solusi cerdas dalam mempertahankan struktur CX-9 tetap ringan, namun kokoh dengan Teknologi Skyactiv.

All-New Mazda CX-9 berbobot lebih ringan dari generasi sebelumnya dan menjadi yang teringan di kelasnya. Mazda juga mengembangkan mesin bensin 2.5 Liter Turbo terbaru yang memberikan respons lebih instan, torsi besar di kelasnya untuk model berpenggerak roda depan.

Pemangkasan bobot sebagian besar di bagian depan mobil, pengendalian dan respon kemudi juga meningkat. All-New Mazda CX-9 memberikan tenaga 228 bhp pada 5.000 rpm, torsi 420 Nm pada 2.000 rpm dan konsumsi bahan bakar 9.3L/100km.

Untuk menghibur penumpang, kabin All-New Mazda CX-9 menawarkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE dengan 12 speaker terintegrasi.

All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect infotainment system dengan layar sentuh 8 inci. Selain itu, CX-9 ini merupakan model pertama Mazda yang memiliki full-colour Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan.

Ada juga sistem keselamatan i-ACTIVSENSE lain: Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support [Forward/Reverse] (SCBS F/R), Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Antilock Brake System (ABS).

Eurokars Motor Indonesia menjual Mazda CX-9 seharga Rp798,8 juta berstatus on the road Jakarta dengan empat pilihan warna yaitu abu-abu, merah, putih dan hitam. Namun terdapat penambahanan harga Rp4 juta pada untuk warna khusus Soul Red dan Machine Grey.

Penempatan tiga baris bangku penumpang dan harga tersebut menjadi nilai positif bagi All-new CX-9 untuk bersaing dengan SUV premium dari pabrikan Jerman.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…