Pesepeda bertabrakan dengan Kangguru (Facebook Ash,Kip and Luttsy) Pesepeda bertabrakan dengan Kangguru (Facebook Ash,Kip and Luttsy)
Kamis, 1 Februari 2018 11:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Detik-Detik Pesepeda Ditabrak Kangguru Terekam Kamera

Pesepeda asal Australia harus menerima kenyataan bahwa dirinya ditabrak kangguru.

Solopos.com, QUEENSLAND – Kecelakaan yang melibatkan pesepeda dan seekor kangguru baru saja terjadi di Queensland, Australia. Peristiwa tersebut terjadi di hari bersejarah masuknya pasukan Inggris ke Australia (Australia Day) yang diperingati setiap 26 Januari.

Dilansir News.com.au, Selasa (30/1/2018), pesepeda yang berbenturan dengan seekor kangguru adalah perempuan bernama Rebecca. Ia sedang bersepeda dengan timnya di daerah Boonah, Queensland. Waktu itu Rebecca memimpin perjalanan bersama enam pesepeda lainnya.

Dalam video yang terekam dari sepeda di belekang Rebecca, tampak seekor kangguru muncul secara tiba-tiba dari sisi kanan jalan. Kangguru muncul tepat di samping kanan Rebecca, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Lompatan kangguru tak cukup tinggi untuk melewati kepala Rebecca. Tampak kangguru berbenturan dengan pundak sebelah kanan Rebecca. Perempuan itu langsung terjatuh dan tampaknya tak sadarkan diri.

Berdasarkan keterangan teman Rebecca bernama Helen, di tempat kecelakaan sebenarnya ada beberapa kangguru di dua sisi jalan. Kangguru di sisi kanan tampaknya ingin bergabung dengan kawanannya yang sudah menyeberang jalan.

“Setelah menuruni daerah pegunungan dengan kecepatan 30 Km/jam, kami melambat agar rombongan mampu berkumpul lagi. Sebenarnya ada beberapa kangguru di dua sisi jalan. Mereka yang di kiri tampak menjauhi jalan, sedangkan yang di sisi kanan tampak akan menyeberang, ” ucap Helen seperti dikutip News.com.au.

Dari video yang sudah viral, kangguru yang menabrak Rebecca tampak tak terluka. Kangguru tersebut mampu mendarat dengan kakinya dan menjauhi Rebecca.

Dua teman yang berada di belakang Rebecca segera menghubungi ambulans. Untungnya Rebecca tak mengalami luka serius, ia hanya menderita dislokasi bahu kanan dan luka di kaki karena terjatuh dari sepeda.

“Dia diperbolehkan pulang dari rumah sakit sore harinya. Kakinya mendapat beberapa jahitan, sedangkan tangan kanannya dipasangi alat bantu,” tambah Helen.

This is why you don’t go cycling in Australia… ?

A post shared by Daily Mail (@dailymail) on

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…