Ilustrasi puting beliung. (Wikimedia.org) Ilustrasi puting beliung. (Wikimedia.org)
Kamis, 1 Februari 2018 22:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

BENCANA JATENG
Puting Beliung di Kendal Putus Jalur Jalan Cepiring-Gemuh

Bencana alam puting beliung mendera kawasan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng).

Solopos.com, KENDAL – Bencana berupa puting beliung mendera Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 01.30 WIB. Akibatnya, bencana yang berlangsung saat hujan deras itu membuat sejumlah pohon tumbang.

Berdasarkan penjelasan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, melalui akun resmi Twitternya, pohon yang tumbang itu sempat memutus jalan dari Kecamatan Cepiring menuju Kecamatan Gemuh atau sebaliknya. “Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menutup akses jalan raya Cepiring – Gemuh,” tulis pengelola akun Twitter @bpbdjateng.

Sementara itu, dikutip Semarangpos.com dari laman resmi milik BPBD Jateng, pohon tumbang itu langsung dievakuasi petugas dari BPBD Kabupaten Kendal yang dibantu warga sekitar. “BPBD Kabupaten Kendal bersama masyarakat melakukan assessment dan pembersihan pohon tumbang,” tulis Humas BPBD Jateng di laman Bpbd.jatengprov.go.id.

Tak ada korban jiwa dalam bencana alam puting beliung di Kendal, Jateng tersebut. Jalan penghubung Kecamatan Cepiring dan Kecamatan Gemuh yang sempat terputus sudah kembali bisa dilalui setelah pohon tumbang dievakuasi petugas BPBD Kendal dan warga.

Belum diketahui apakah bencana puting beliung di Kendal itu menyebabkan kerugian material atau tidak. BPBD Jateng menyatakan kerugian akibat bencana tersebut secara terperinci masih dalam proses penghitungan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…