Aturan untuk penceramah di Masjid Baabut Taubah Bekasi (Twitter)
Kamis, 1 Februari 2018 08:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Aturan untuk Penceramah di Masjid Bekasi Ini Viral

Aturan untuk penceramah di Masjid Baabut Taubah, Bekasi, Jawa Barat, viral di media sosial.

Solopos.com, BEKASI — Peraturan untuk penceramah di sebuah masjid di Bekasi, Jawa Barat, ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Warganet salut dengan aturan tersebut dan berharap pengurus masjid lainnya meniru aturan tersebut.

Peraturan untuk penceramah itu diunggah oleh pengguna akun Twitter @masmerdi, Senin (29/1/2018). “Mari menjaga kehormatan dan keagungan Islam,” cuit @masmerdi.

Aturan tersebut diberlakukan oleh pengurus Masjid Baabut Taubah Kemang Pratama, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Dalam foto tersebut pengurus masjid mengimbau para penceramah tidak memberikan ceramah yang mendiskreditkan kelompok yang berbeda pemahaman dan umat agama lain. Penceramah juga diimbau tidak menjelek-jelekkan pemerintah, kecuali mengkritik, dan tidak menyampaikan hal-hal bersifat porno dan lelucon.

Aturan untuk penceramah itu sontak ramai dikomentari warganet. Ada yang menyebut pengurus masjid termasuk orang-orang revolusioner, hingga harapan agar aturan serupa dipraktikkan di masjid-masjid lainnya.

“Ini revolusioner pengurus masjidnya,” cuit @m_t_hidayat.
“Semoga berlaku di tempat ibadah lainnya juga ya,” cuit @doroii.
“Semoga semua masjid bisa seperti ini, Amiin,” cuit @fairylup.
“Saya suka atuan ini, tapi nomor tiga kadang bisa jadi celah,” cuit @first_dhani.
“Menghargai keberagaman,” cuit @komarudin_ans.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…