Entertainment
Kamis, 1 Februari 2018 - 12:30 WIB

5 Fakta Menarik tentang Film Black Panther

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Black Panther. (Istimewa)

Solopos.com, LOS ANGELES – Film superhero Marvel Black Panther bakal hadir Februari 2018. Film garapan rumah produksi Marvel Cinematic Universe ini menjadi salah satu yang paling ditunggu tahun ini.

Black Panther mengisahkan kepulangan T’Challa ke sebuah negara terisolasi yang berteknologi tinggi di Afrika, Wakanda. Setelah kematian ayahnya, raja Wakanda, T’Challa mengambil alih kepemimpinan dan membuktikan kemampuannya meneruskan tahta sebagai raja.

Advertisement

Namun dengan kehadiran musuh lama, T’Challa harus mengenakan kostum Black Panther yang telah menjadi simbol warisan leluhur untuk menyelamatkan Wakanda dan seluruh dunia.

Dihadapkan pada pengkhianatan dan bahaya, raja muda T’Challa harus mengumpulkan sekutu dan melepaskan kekuatan penuh Black Panther untuk mengalahkan musuhnya, memastikan keselamatan serta jalan hidup rakyatnya.

Advertisement

Dihadapkan pada pengkhianatan dan bahaya, raja muda T’Challa harus mengumpulkan sekutu dan melepaskan kekuatan penuh Black Panther untuk mengalahkan musuhnya, memastikan keselamatan serta jalan hidup rakyatnya.

Berikut adalah lima fakta menarik seputar Black Panther seperti dikutip Antara dari keterangan tertulis Marvel Studios:

Tampil Pertama Kali

Advertisement

Diperkenalkan di Captain America: Civil War

Dalam Marvel Cinematic Universe, Black Panther pertama kali diperkenalkan melalui Captain America: Civil War. Chadwick Boseman kembali memerankan T’Challa / Black Panther, yang kini mengemban kewajiban sebagai seorang pemimpin bagi bangsanya sekaligus menemukan tempatnya di dunia.

Perihal Wakanda

Advertisement

Kerajaan Wakanda dikenal sebagai negara Afrika berteknologi maju yang terisolasi dari dunia luar dan selalu berada dalam pengawasan S.H.I.E.L.D karena Wakanda adalah negara pemasok utama Vibranium yang digunakan di seluruh dunia. Vibranium diakui sebagai metal paling kuat dalam Marvel Cinematic Universe dan metal ini juga digunakan untuk membuat perisai Captain America.

Ketangguhan Perempuan

Marvel Black Panther kembali memperlihatkan ketangguhan perempuan dan juga menjadi salah satu film Marvel Cinematic Universe dengan karakter perempuan terbanyak yang pernah dirilis. Memperkenalkan adik perempuan T’Challa, Princess Shuri (Leititia Wright); Dora Milaje – pasukan keamanan elit Wakanda yang seluruh anggotanya adalah perempuan dan dipimpin oleh Okoye (Danai Gurira); Nakia (Lupita Nyong’o) sebagai mata-mata Wakanda, serta ibu dari T’Challa, Ramonda (Angela Bassett).

Advertisement

Ulysses Klaue

Black Panther kembali menyambut tokoh antagonis dari Avengers: Age of Ultron, sang agen senjata Afrika Selatan yang kejam dan tak bermoral, Ulysses Klaue. Kembali diperankan oleh Andy Serkis, kali ini Klaue akan mengejar vibranium dan mengambil peran besar dalam pertarungan Black Panther.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif