News
Kamis, 1 Februari 2018 - 18:00 WIB

3 Terduga Teroris di Temanggung Diringkus Densus, Ini Identitasnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah polisi berjaga di sekitar lokasi penggerebekan terduga teroris di Desa Bengkal, Kranggan, Temanggung, Kamis (1/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin)

Tiga terduga teroris di Temanggung diringkus Densus 88 saat berada di sebuah toko sepatu.

Solopos.com, JAKARTA — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris di Temanggung, Kamis (1/2/2018). Mereka adalah Waluyo alias Ageng, Lukman alias Toro asal Tegal, serta Zaenal asal Bengkal, Kranggan, Temanggung, yang ditangkap secara bersamaan saat berada di toko grosir sepatu pada pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, ?Brigjen Pol Mohammad Iqbal, mengemukakan ketiga terduga teroris tersebut ditangkap secara bersamaan saat berada di toko aneka grosir sepatu di Jl. Secang, Temanggung.

Menurutnya, dari tangan para terduga teroris tersebut, tim Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya dua unit ponsel, enam buah flashdisk, dua buah buku dan majalah serta uang tunai sebesar Rp28 juta. “Kami telah melakukan upaya penindakan dan upaya hukum terhadap orang yang diduga pelaku tindak pidana terorisme,” tuturnya, Kamis (1/2/2018).

Densus 88 Antiteror kini telah membawa ketiga orang tersebut beserta barang bukti untuk diperiksa terkait keterlibatan mereka dalam aksi teror di Temanggung. Menurutnya, seluruh barang bukti sudah diamankan di Mapolres Temanggung, sedangkan para terduga teroris langsung diperiksa oleh Tim Densus 88.

Advertisement

“Saat ini barang bukti semuanya sudah diamankan Mapolres Temanggung ?dan pelaku juga masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut oleh tim kami di Densus 88,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif