Soloraya
Rabu, 31 Januari 2018 - 08:15 WIB

Jaga Fisik dan Disiplin, Kodim 0735/Solo Terapkan Program Minggu Militer

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo, Letkol Inf Ali Akhwan, (tengah), dengan Pemimpin Redaksi Harian Umum Solo, Suwarmin, saat berkunjung ke Griya Solopos, Kamis (11/1/2018). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

Kodim 0735/Solo membuat program Minggu Militer.

Solopos.com, SOLO—Kodim 0735/Solo membuat program baru berupa Minggu Militer yang diberlakukan bagi seluruh anggota. Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota.

Advertisement

Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo, Letkol Inf Ali Akhwan, mengatakan program Minggu Militer dilaksanakan setiap bulan sekali pada Minggu terakhir. Kegiatan ini meliputi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) yang dilaksanakan di lapangan apel Makodim Solo. (baca: Begini Cara Kodim 0735/Solo Bantu Pemerintah Swasembada Pangan)

“Kami ingin anggota selalu menjaga fisik dan bersikap disiplin dengan program Minggu Militer ini,” ujar Ali kepada Solopos.com, Selasa (30/1/2018).

Ali menjelaskan latihan PBB dan PUDD sebenarnya juga dilaksanakan setiap hari setelah apel pagi. Namun demikian, lebih ditingkatkan saat program Minggu Militer.

Advertisement

”Kami tidak ingin ada anggota yang lupa akan Permildas [Peraturan Militer Dasar] yang diajarkan saat kali pertama menjadi anggota TNI. Program Minggu Militer ini memiliki dampak positif bagi anggota Kodim 0735/Solo,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kodim 0735/Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif