Jogja
Selasa, 30 Januari 2018 - 23:40 WIB

Motor Kawasaki Gaya Klasik Lagi Ngehits, Ratusan Konsumen Antre Membeli

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Model berpose di atas dua seri Kawasaki W175 yang baru diluncurkan di Plaza Ambarrukmo, pekan lalu. (Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

Inden Kawasaki W175 tembus 310uUnit.

 Harianjogja.com, JOGJA–Kawasaki W175 sukses mengambil hati para penggemar motor retro di DIY. Sejak diperkenalkan kepada publik pada awal Desember 2017, pemesanan dengan sistem inden sudah mencapai 310 unit.

Advertisement

Marketing Manager PT Sumber Baru Motor, R.Satya Swadaru Wibowo mengatakan Kawasaki W175 memang mendapatkan sambutan positif sejak peluncuran produk. Peminatnya bahkan membludak di luar prediksi awal. “Saat open indent hingga akhir Desember kemarin, jumlah inden mencapai 200 unit. Padahal Desember itu hanya disuplai 15 unit saja. Jadi peminatnya benar-benar di luar dugaan,” kata Satya Selasa (30/1/2018).

Satya mengungkapkan sepeda motor retro klasik ternyata memang tengah naik daun di Indonesia. Begitu pula dengan popularitas Kawasaki W175 yang bergaya British Naked Motorcycle. “Sampai sekarang, urutan inden sudah mencapai 310 unit, sebagian sudah terpenuhi di bulan Desember,” ujar dia.

Tingginya permintaan tidak sebanding dengan keterbatasan unit siap jual sehingga konsumen harus sabar menunggu. Satya mengatakan, daftar inden memang belum bisa terkover 100% pada Januari ini. Namun, Kawasaki sedang mengupayakan agar semua konsumen bisa menerima produk yang telah dipesan pada Februari mendatang. “Kawasaki mengusahakan semua konsumen yang inden maupun konsumen baru bisa dapat unit lebih cepat,” tutur Satya.

Advertisement

Satya lalu memaparkan, selama ini Kawasaki cenderung tidak mengikuti tren di pasaran tetapi selalu menghadirkan produk yang menjadi trend setter, termasuk Kawasaki W175. Produk tersebut adalah anggota keluarga baru seri W Kawasaki yang sudah ada sejak 1966 dan melengkapi seri W lain yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia, yakni Estrella dan W800.

Tampilan klasik terlihat menonjol pada lampu depan yang didesain bulat dengan list chrome khas motor klasik dengan bohlam 60 watt. Desainnya dibuat mirip dengan bentuk lampu para pendahulunya untuk mempertegas garis desain dari keluarga W. Lampu sein pun dibuat membulat untuk memperkuat kesan retro nan elegan.

Kawasaki W175 dibekali kubikasi mesin 177 cc yang diperkuat dengan teknologi Chrankshaft Balancer. Fungsinya adalah mengurangi vibrasi pada sektor mesin tanpa menghilangkan karakter mesin sehingga dapat menambah kenyamanan saat berkendara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif