Sport
Senin, 29 Januari 2018 - 14:20 WIB

Tangani Persiba Bantul, Gatot Tunggu Teken Kontrak

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Kepastian penandatanganan kontrak dengan manajemen Persiba belum ada kejelasan

Harianjogja.com, BANTUL-Pelatih Persiba Bantul Gatot Barnowo mengaku masih menunggu kepastian tanda tangan kontrak dari manajemen Laskar Sultan Agung. Sampai sepekan usai manajemen Persiba Bantul resmi menunjuk dirinya menangani Laskar Sultan Agung di kompetisi Liga 3 2018, komunikasi dan kepastian penandatanganan kontrak antara dirinya dengan manajemen Persiba belum ada kejelasan.

Advertisement

“Sekarang saya tinggal menunggu pihak manajemen. Kami memang sudah bertemu. Dan pihak manajemen sudah menyatakan 99 persen. Saya juga sudah sodorkan nilai untuk penggunaan jasa saya.  Namun, sampai saat ini belum ada jawaban soal nilai tersebut, begitu juga dengan kepastian kontrak,” ujar Gatot Barnowo kepada Harianjogja.com, Minggu (28/1/2018) siang.

Meski demikian, Gatot mengaku tidak akan memberikan batas waktu kepada manajemen untuk kepastian penandatanganan kontrak. Diakui oleh mantan pelatih PSCS Cilacap ini, sejak awal dirinya memang tertantang untuk menangani tim Persiba. Sebab, dengan sederet prestasi dan sejarah panjang yang dimiliki oleh Laskar Sultan Agung, Persiba masih memiliki kekuatan dan diyakini mampu kembali ke liga 2.

“Di samping itu antusiasme manajemen, warga Bantul dan suporter juga luar biasa. Inilah yang menjadi alasan saya kenapa ingin menangani tim ini,” terang Gatot.

Advertisement

Gatot menambahkan, meski putaran Nasional Liga 3 baru akan digelar pada Juni mendatang, dirinya berharap agar manajemen segera melakukan persiapan. Sebab, waktu persiapan tiga bulan sebelum menjalani babak Nasional Liga 3 dinilainya adalah waktu tepat untuk menyiapkan tim. Selain menggelar seleksi pemain, waktu tiga bulan ke depan juga bisa dioptimalkan olehnya untuk melihat kekuatan tim.

“Dalam sisa waktu yang ada, bisa kami isi dengan melakukan uji coba. Utamanya melawan tim-tim yang jauh di atas level kami. Ini penting karena, kami ingin melihat perkembangan tim sekaligus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi. Bagaimanapun target kami jelas kembali ke Liga 2,” tandasnya.

Sementara, Manajer Persiba Endro Sulastomo mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat manajemen. Selain membahas mengenai nilai kontrak yang diajukan oleh Gatot Barnowo, pihaknya juga segera melakukan seleksi pemain. “Rencananya seleksi pemain lokal  dilaksanakan akhir Januari atau awal Februari,” katanya.

Advertisement

Mengenai pemain lama yang akan dipertahankan, Endro mengaku akan mempertahankan beberapa nama di antaranya Slamet Widodo, Johan Manaji , Wahudi, dan Awaludin. “Untuk pemain lain tak menutup kemungkinan kembali bergabung. Nanti akan langsung dilihat oleh tim pelatih,” ucapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif