News
Senin, 29 Januari 2018 - 11:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Solo Great Sale 2018 Resmi Dibuka hingga Patroli Lawan Klithih

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Senin 29 Januari 2018.

Berita utama Harian Umum Solopos hari ini adalah pembukaan Solo Great Sale 2018.

Solopos.com, SOLO – Gelaran pesta diskon terakbar di Kota Solo, Solo Great Sale (SGS), kembali digelar pada Februari tahun ini. Sejak digelar 2015 lalu, jumlah peserta dan nilai transaksi SGS naik dari tahun ke tahun.

Advertisement

Tahun ini, SGS 2018 mengusung tajuk Semarak Budaya Belanja Cerdas Tanpa Batas. SGS 2018 diluncurkan di area car free day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Minggu (28/1/2018). Ganjar mengatakan SGS merupakan bukti kreativitas Kota Solo dalam menggeliatkan perekonomian saat low season.

Berita tentang SGS 2018 menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Senin (29/1/2018). Selain itu ada berita menarik lainnya di bawah ini:

Advertisement

Berita tentang SGS 2018 menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Senin (29/1/2018). Selain itu ada berita menarik lainnya di bawah ini:

PEMBUNUHAN DERA: Pura-Pura Pingsan, Teriak, dan Dibekap sampai Meninggal

Minggu (28/1) menjadi hari yang dinanti alumni angkatan 1981 SMPN 17 Semarang. Hari itu, mereka menggelar reuni setelah sekitar 26 tahun berpisah. Jauh-jauh hari, persiapan reuni dimatangkan termasuk membentuk panitia reuni.

Advertisement

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita membanggakan tentang siswi SMP di Sragen yang menyabet tiga gelar kompetisi robot bertaraf internasional yang diselenggarakan di Thailand. Enam siswa-siswi SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen berlaga dalam Robotic Thailand and Competition 2018 yang diselenggarakan di Yala Technical College, Thailand.

Enam siswa-siswi pemrogram robotika itu adalah Dega Rofiyantama, Reyue Anoleon Aryas, Nanda Priyo Atmojo, Muh. Daffa Ramadhan, Amelia Risanti Hafsha, dan Umaimah Syahdina Ahnaf. Para siswa-siswi kelas VIII dan IX itu berangkat dari Solo pada Selasa (23/1) lalu didampingi dua orang guru, yakni Amir yang juga kepala SMP setempat dan guru teknologi informatika Haris Nugroho.

Advertisement

Berita tentang prestasi siswa siswi di SMP daerah Sragen itu menjadi headline Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin. Selain itu ada berita lokal yang tak kalah menarik seperti di bawah ini:

AKSI KRIMINAL : Klaten Bergerak Lawan Aksi Klitih

Ancaman aksi klithih atau kejahatan dan kekerasan di jalanan yang makin marak di Klaten membuat berbagai pihak bergerak bersama melakukan antisipasi. Sementara itu Polres Klaten menangkap tiga orang terduga pelaku klithihdi Desa Majegan, Kecamatan Tulung, Klaten, Minggu (28/1) dini hari. Polisi menyita sebilah sangkur yang dibawa pelaku W, 16, warga Klaten Selatan.

Advertisement

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, mengatakan ketiga pelaku kini ditahan di Mapolres Klaten. Pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Kepada petugas, pelaku mengaku membawa sajam untuk berjaga-jaga. ”Sisanya dikenai wajib lapor. Kendati wajib lapor, bukan berarti proses penyidikan berhenti,” kata dia, saat dihubungi Espos, Minggu (28/1).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif