Sport
Senin, 29 Januari 2018 - 17:25 WIB

PIALA PRESIDEN 2018 : 1 Slot Tersisa di Babak 8 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Piala Presiden yang terbuat dari kayu. (JIBI/Solopos/Antara/M. Agung Rajasa)

Piala Presiden 2018 menyajikan persaingan ketat.

Solopos.com, SOLO – Fase grup Piala Presiden 2018 belum semuanya usai. Namun sejumlah tim sudah memastikan lolos ke babak 8 Besar. Bahkan hanya tinggal satu slot tersisa di babak 8 Besar.

Advertisement

Seperti diketahui, tim-tim yang berhak melaju ke babak 8 Besar Piala Presiden 2018 adalah lima juara grup ditambah tiga runner up terbaik. Nah, dari persyaratan itu sudah ada tujuh tim yang memastikan diri lolos.

Hingga Senin (29/1/2018), baru tiga grup yang menyelesaikan seluruh pertandingan yakni grup A, grup B, dan grup C. Sriwijaya FC menjadi juara grup A, Mitra Kukar menjadi juara grup B, dan Persebaya Surabaya menjadi juara grup C. Dari tiga grup itu juga dipastikan ada dua runner up terbaik yakni PSMS Medan (grup A) dan Madura United (grup C).

Nah, di Grup D belum dipastikan siap juara grupnya. Namun, dua tim teratas yakni Persija Jakarta dan Bali United sama-sama memiliki enam poin. Artinya kedua tim itu dipastikan lolos ke babak 8 Besar. Tinggal siapa yang keluar sebagai juara grup dan runner up karena keduanya akan bertanding pada Senin (29/1/2018).

Advertisement

Dengan demikian sudah ada tujuh tim yang dipastikan lolos ke babak 8 Besar Piala Presiden 2018 yakni Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persebaya, PSMS Medan, Madura United, Persija, dan Bali United. Satu slot tersisa akan diperebutkan oleh tim di Grup E.

Di grup tersebut, tiga tim masih berpeluang lolos yakni Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan. Arema dan Bhayangkara punya poin yang sama yakni 4 poin dan Persela 2 poin. Arema dan Bhayangkara akan berduel sementara Persela akan meladeni PSIS Semarang.

Arema akan lolos jika menang melawan Bhayangkara, begitu juga sebaliknya. Sementara Persela diwajibkan menang 3-0 atas PSIS sembari berharap Arema dan Bhayangkara seri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif