Sport
Senin, 29 Januari 2018 - 11:35 WIB

PASOEPATI CUP II: PFA U-16 Tumbang Gagalkan Ambisi PFA Raih Treble Winner

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kesebelasan Bintang Pelajar Semarang meraih trofi setelah menjuarai turnamen Pasoepati Cup II U-16 di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (28/1/2018). (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

PFA gagal meraih treble winner setelah PFA U-16 tumbang di babak penyisihan.

Solopos.com, SUKOHARJO—Apac Inti Ungaran kembali menjadi batu sandungan Pasoepati Football Academy (PFA) untuk meraih treble winner pada ajang Pasoepati Cup II. Ini setelah tim PFA U-16 (kelahiran 2002) gagal melangkah ke final lantaran disingkirkan Apac Inti Ungaran dengan skor 0-1 dalam laga babak penyisihan grup yang digelar di Lapangan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (28/1/2018).

Advertisement

Dalam turnamen pekan lalu, Minggu (21/1/2018), PFA sukses merengkuh trofi pertama di kejuaraan Pasoepati Cup II. Trofi itu disumbangkan kesebelasan PFA U-15 (kelahiran 2003) setelah menumbangkan PS Pemda dengan skor 3-0 di babak final yang digelar di lapangan yang sama.

PFA masih punya kesempatan untuk merengkuh trofi kedua di turnamen U-17 (kelahiran 2001) yang bakal digelar pada Minggu (4/2/2018) mendatang. (baca: PASOEPATI CUP : PFA Rengkuh Trofi Pertama)

Pada Pasoepati Cup I tahun lalu, PFA hanya mampu meraih dua trofi di U-15 dan U-16. Tim U-17 gagal meraih trofi setelah di babak final dikalahkan Apac Inti Ungaran. Tim yang sama lagi-lagi menjadi batu sandungan PFA untuk meraih treble winner dalam Pasoepati Cup II kali ini.

Advertisement

“Melawan Apac Inti, kami sebetulnya tampil terus menyerang. Tapi, kami melakukan kesalahan fatal yang berbuah gol untuk lawan. Apac Inti berhasil memanfaatkan skema serangan balik untuk mencuri satu gol,” ujar Manajer PFA, Langgeng Jatmiko, kepada Solopos.com, seusai pertandingan.

Setelah mengalahkan PFA, Apac Inti melaju ke babak final untuk menghadapi Bintang Pelajar dari Semarang. Di partai puncak itu, Apac Inti takluk 0-1 dari Bintang Belajar.

“Trofi untuk tim U-16 jatuh ke tangan Bintang Pelajar. Peluang kita tersisa di U-17. Tapi, kami patut mewaspadai tim lain. Tantangannya, tim-tim di U-17 belum pernah kami hadapi sebelumnya. Saya pikir kekuatan tim masih seimbang. Tapi, mudah-mudahan kami bisa meraih hasil terbaik,” jelasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif