Sport
Senin, 29 Januari 2018 - 16:25 WIB

LIGA SPANYOL : Barcelona Belum Terkalahkan di 21 Laga

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - FC Barcelona (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Spanyol diwarnai dengan performa cemerlang Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil mencatatkan sesuatu yang istimewa pada musim ini. Mereka belum juga terkalahkan dalam 21 laga yang sudah dijalani di Liga Spanyol.

Advertisement

Terbaru, Barca mampu memetik kemenangan atas Deportivo Alaves di Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Di laga ini, Barca menang dengan skor tipis 2-1. Sempat tertinggal oleh gol John Guidetti, Barca akhirnya membalikkan kedudukan berkat Luis Suarez dan Lionel Messi.

Kemenangan itu membuat Barca kini belum terkalahkan sejak awal musim di laga di Liga Spanyol setelah melewati 21 laga. Hal itu menyamai rekor mereka sebelumnya saat masih diasuh oleh Josep Guardiola pada musim 2009/2010 yang juga tak terkalahkan di 21 laga awal La Liga.

Meski begitu, Barca besutan Ernesto Valverde musim ini lebih baik ketimbang era Guardiola. Dari 21 laga awal itu, Barca di musim ini mampu mencatatkan 18 kemenangan dan tiga hasil imbang. Sementara saat era Guardiola, mereka bikin 17 kemenangan dan empat hasil imbang.

Advertisement

Namun, Guardiola masih menjadi pelatih dengan rekor tak terkalahkan terpanjang di Barcelona penghitungannay bukan dari awal musim. Guardiola pernah mencatatkan 33 laga tanpa kekalahan bersama Barca pada musim 2010/2011.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif