Teknologi
Senin, 29 Januari 2018 - 11:30 WIB

GOOGLE DOODLE: Google "Kepincut" Diva Taiwan Teresa Teng

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Teresa Teng di Google Doodle hari ini. (Istimewa/Google.com)

Google hari ini menampilkan sosok Teresa Teng di laman Doodle Art.

Solopos.com, SOLO – Saat membuka laman utama pencarian Google hari ini, Senin (29/1/2018), Anda akan melihat Google Doodle bergambar seorang wanita cantik tengah bernyanyi dengan latar belakang sinar bulan. Dia adalah Terese Teng yang dikenal sebagai seorang penyanyi legendaris asal Taiwan.

Advertisement

Musik dan bakatnya adalah kekuatan yang dominan dan berpengaruh di Asia sepanjang tahun 1970an dan 1980an. Teng mampu menyentuh hati pendengarnya dengan suaranya yang manis yang penuh dengan kekuatan emosi melankolis,” begitu Google menjelaskan sosok Teng.

Salah satu penyanyi yang mendapat julukan “Five Great Asian Divas” itu dikenal karena mampu membuat pengdengarnya berderai air mata dengan lagu-lagu balada yang romantis selama karirnya yang membentang tiga dekade.

Popularitas Teng yang meluas juga didorong oleh kemampuannya untuk bernyanyi dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Mandarin, Kanton, Jepang, Inggris dan Indonesia.

Advertisement

Lagu-lagu Teng dalam bahasa Indonesia diantaranya Selamat Jalan Kekasih/ Good Bye My Love, Sekuntum Mawar Merah, Dayung Sampan dan Cinta Suci.

Doodle hari ini memberi penghormatan kepada salah satu lagu Teng yang paling terkenal, “The Moon Represents My Heart” dengan menampilkan Doodle karya Cyntia Yuan Cheng yang seolah memperlihatkan Teng sedang bernyanyi di bawah sinar rembulan.

Teng meninggal dunia di usia 42 tahun karena serangan asma parah saat berlibur ke Chiang Mai, Thailand, pada 8 Mei 1995.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Google Doodle
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif