Jateng
Senin, 29 Januari 2018 - 08:50 WIB

BUKU BARU : Masa Kecil Ganjar Pranowo Dibukukan, Penulis Syukuran di Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buku Anak Negeri: Kisah Masa Kecil Ganjar Pranowo karangan Gatotkoco Suroso. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memiliki masa kecil yang terangkum dalam sebuah buku.

Semarangpos.com, SOLO – Masa Kecil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tertuang dalam buku berjudul Anak Negeri: Kisah Masa Kecil Ganjar Pranowo karangan Gatotkoco Suroso.

Advertisement

Berdasarkan keterangan yang dibeberkan Ganjar Pranowo melalui akun Instagramnya, @ganjarpranowo, Sabtu (27/1/2018), sang penulis buku itu akan mengadakan syukuran di Dusun Sawit RT 015/RW 05, Desa Kunti, Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali, Senin (29/1/2018) pukul 15.00 WIB. Melalui akun Instagramnya itu, Gubernur yang kembali mencalonkan diri dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu mengajak siapa saja untuk datang ke syukuran penulis buku tersebut.

Acara itu rencananya juga akan diisi dengan penampilan kesenian Komunitas 5 Gunung. “Si penulis akan menggelar syukuran atas terbitnya buku tersebut pada Senin, 29 Januari 2018 pukul 15.00 WIB di Dukuh Sawit RT 15 RW 5, Desa Kunti, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. Monggo sami rawuh [Mari datang],” ajak Ganjar.

Selain mengajak masyarakat untuk datang di acara syukuran terbitnya buku Anak Negeri: Kisah Masa Kecil Ganjar Pranowo, calon incumbent atau petahana gubernur dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu juga membeberkan resensi buku tersebut. “Terlahir dari keluarga sederhana menjadikan Ganjar menjalani hidup yang penuh dengan perjuangan. Melalui sang ayah, Parmudji, anak kelima dari enam bersaudara itu terdidik dengan disiplin tinggi. Keberadaan sang ayah yang menjadi polisi pun tak membuatnya jumawa. Itulah seklumit kisah dalam novel Anak Negeri: Kisah Masa Kecil Ganjar Pranowo hasil karya Gatotkoco Suroso,” ungkap Ganjar.

Advertisement

[Baca juga Ganjar Sudah Ajukan Cuti]

Tak sedikit netizen yang kemudian penasaran dengan buku tersebut dan ingin menghadiri acara syukuran sang penulis. “@ganjar_pranowo antusias sanget kulo Bapak. Semoga masih kebagian buku dan langsung ditandatatngani bapak ya,” ungkap pengguna akun Instagram @sushi_burhan.

“Langsung gas ke Gramedia beli buku yang berisikan kisah pak @ganjar_pranowo. Menarik nih kayanya,” tulis pengguna akun Instagram @puguh_kurniawan_.

Advertisement

Sebelum sang gubernur Jateng, Gatototkoco Subroto pernah menulis tokoh terkenal lainnya, yakni pria yang kini menjadi presiden, Joko Widodo. Kisah Jokowi itu dituangkan Subroto melalui buku berjudul Jokowi: Si Tukang Kayu yang terbit pada 2012 silam. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif