Jogja
Minggu, 28 Januari 2018 - 19:18 WIB

Putus Cinta, Pemuda Ini Pilih Mengakhiri Hidupnya

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jajaran kepolisian menunjukkan lokasi Wawan gantung diri, Minggu (28/1/2018). (Harian Jogja/Uli Febriarni)

Wawan pertama kali ditemukan oleh adiknya

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang pemuda berusia 25 tahun asal Dusun VII, Desa Pleret ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri, di ruang dapur rumahnya, Minggu (28/1/2018) pukul 14.00 WIB.

Advertisement

Korban yang diketahui bernama Wawan Prasetyo Widagdo itu diduga mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri, setelah diputus cinta oleh kekasihnya lewat pesan singkat telepon genggam di hari yang sama. Adik korban bernama Tri W merupakan orang pertama yang menemukan tubuh kakaknya bergantung pada seutas tali pada sekitar pukul 14.00 WIB. Ia berteriak histeris dan meminta pertolongan kepada tetangganya.

Kapolsek Panjatan AKP Gunardi Tejomurti menerangkan, dari hasil olah TKP bersama aparat dan tim medis, diyakini korban telah meregang nyawa akibat gantung diri. Hal itu dikuatkan dengan sejumlah tanda pada tubuh korban, seperti lidah menjulur dan tergigit, bekas sperma di celana dalam, bekas ikatan tali melingkar di leher, dan tidak ada bercak darah atau kekerasan pada tubuh korban.

“Saat jenazah diturunkan, didapati simpul hidup pada tali yang diketahui biasa digunakan untuk tujuan gantung diri. Jenis simpul itu akan semakin mengencang ketika terdapat beban dan dimungkinkan semakin menjerat leher Wawan hingga tewas,” terangnya.

Advertisement

Berdasarkan olah TKP, didapati pula sebuah pesan singkat dalam telepon genggam korban yang isinya berbunyi ‘Wis cukup semene le pacaran [Sudah cukup sampai di sini pacarannya]’. Diketahui pesan masuk ke nomor ponsel korban sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut Gunardi, pesan tersebut kemungkinan menjadi penyebab korban kemudian merasakan beban psikologis. Kemudian membuatnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Ditambah lagi, menurut keterangan sejumlah saksi, korban berkarakter pendiam dan tertutup. “Kami akan mendalami untuk memastikan penyebab korban bunuh diri,” ungkapnya.

Setelah pemeriksaan medis, jenazah langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif