Soloraya
Minggu, 28 Januari 2018 - 15:02 WIB

PEMBUNUHAN BOYOLALI : Kabur ke Pekanbaru, Pembunuh Dera Tinggalkan Mobil di Bekasi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rumah Dera Dewanti di Sawahan No. 6, RT 001/RW 010, Ngemplak, Boyolali. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Pelaku pembunuhan Dera di Boyolali sempat kabur ke Pekanbaru setelah meninggalkan mobil korban di Bekasi.

Solopos.com, BOYOLALI — Kisah pelarian KY, tidak berlangsung mulus. Meskipun berniat melarikan mobil dan barang jarahan setelah membunuh Dera Dewanti Dirgahayu, 38, — perempuan yang mayatnya ditemukan di Waduk Cengklik, Boyolali, Senin (22/1/2018) pagi — KY jusru meninggalkan barang-barang itu di Bekasi.

Advertisement

Awalnya, setelah mencuri dan membunuh Dera, KY langsung kabur menggunakan mobil Honda Jazz AB 1921 VS warna silver milik korban. Kaburnya pelaku juga sempat terekam CCTV perumahan.

Pelaku memacu kendaraan yang masih berisi barang-barang pribadi milik korban ke menuju Stasiun Kota Bekasi. Namun, di situlah KY meninggalkan barang-barang berharga itu.

KY kemudian pergi ke rumah saudranya di Indragiri Hulu, Pekanbaru, Riau. Di lokasi inilah kemudian Polres Boyolali melakukan penangkapan, Jumat (26/1/2018).

Advertisement

“Berdasarkan interogasi kepada pelaku, selama pelarian pelaku ini mengemudi sendiri ke Bekasi dan meninggalaknnya di stasiun. Ke Pekanbaru si pelaku ini naik bus,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, dalam rilis kasus di Mapolres Boyolali, Minggu (28/1/2018).

Sebelumnya, Kapolres mengungkapkan terduga pelaku berinisial YK, 30, tersebut ditangkap pada Jumat (26/1/2018) siang sekitar pukul 13.00 WIB. “Kami dari Polres Boyolali Satuan Reserse hari ini sekira pukul 13.00 WIB, pelaku pembunuhnan Sdri Dera yang jenazahnya ditinggalkan di wilayah Cengklik, Ngemplak, sudah berhasil kita tangkap di salah satu kota, yang saat ini masih dikembangkan,” kata dia kepada Solopos.com di Boyolali, Jumat malam.

Dari penangkapan ini, polisi sudah bisa memastikan bahwa KY adalah pelaku pembunuha Dera lantaran sejumlah barang ditemukan. Salah satunya adalah mobil milik Dera yang sempat raib sejak pembunuhan terjadi. “Hal ini didukung dengan alat bukti yang kita dapat setelah penangkapan, kendaraan milik korban berikut barang-barang lainnya di mobil itu,” ungkap Aries.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif