News
Minggu, 28 Januari 2018 - 22:10 WIB

Nutella Jadi Penyebab Kerusuhan Beberapa Mal di Prancis

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Nutella (express.co.uk)

Diskon 70% menyebabkan pembeli Nutella membludak.

Solopos.com, PARIS – Keributan antarkonsumen terjadi di beberapa pusat perbelanjaan di Prancis. Hal itu disebabkan diskon 70% untuk produk selai cokelat kacang populer, Nutella.

Advertisement

Dilansir BBC, Jumat (26/1/2018), jaringan pusat perbelanjaan Intermache menawarkan diskon 70% untuk produk Nutella seharga 4,5 Euro atau sekitar Rp74.409. Diskon tersebut membuat Nutella di Intermache hanya seharga 1,4 Euro atau Rp23.000-an.

Mal Intermache di Central France, menjadi salah satu lokasi kerusuhan antarkonsumen. Polisi terpaksa dipanggil karena pengunjung mal mulai berselisih dan saling dorong. “Mereka seperti hewan tak terkontrol. Ada perempuan yang dijambak, ada nenek-nenek nekat mengambil satu kardus dan meletakkannya di atas kepala. Parahnya ada yang sampai terluka di bagian tangan,” jelas salah satu pelanggan seperti dikutip BBC.

Petugas mal yang berusaha merelai kebrutalan pelanggan mengaku terdorong dan tak bisa berbuat banyak. Video kerusuhan akibat diskon Nutella sempat viral di antara warganet Perancis. Salah satu video diunggah akun Twitter @kennyLebon.

Advertisement

“Serius? Ini semua demi Nutella?” cuit @kennyLebon.

Dalam video tersebut tampak orang berkerumun dan berdesak-desakkan demi Nutella. Tak hanya di Central France, kerusuhan pengunjung akibat diskon Nutella terjadi di beberapa Mal Intermache di daerah lain. Mal di daerah Toulouse menyiasati diskon ini dengam memberikan satu pembeli cuma satu produk Nutella.

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Tragis Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif