Jateng
Minggu, 28 Januari 2018 - 22:50 WIB

LIGA 2 : Persibat Batang Benahi Kelemahan Tim

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persibat Batang menjalani latihan di Stadion M. Sarengat, Batang, Jateng. (JIBI/Solopos/Antara/Kutnadi)

Liga 2 disongsong Persibat Batang dengan membenahi kelemahan-kelemahan tim berjuluk Laskar Alas Roban itu.

Semarangpos.com, BATANG — Manajemen Persibat Batang kini fokus melakukan pematangan pemain sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018.

Advertisement

Pelatih Persibat Daniel Roekito mengatakan bahwa sebelumnya Persibat Batang telah menjalani pemusatan latihan di Agrowisata Pagilaran dan kawasan Pantai Sigandu Batang. “Sebelum Liga 2 Tahun 2018 dimulai, Persibat akan terus berbenah dan memperbaiki kelemahan yang ada pada tim berjuluk Laskar Alas Roban, serta melakukan pertandingan persahabatan melawan Persika Karawang, Jumat,” katanya di Batang, Kamis (25/1/2018).

Ia mengatakan melalui pertandingan persahabatan melawan Persika Karawang, nantinya manajemen bisa mengevaluasi hasil laga tersebut dengan melakukan pembenahan dan memperbaiki kelemahan yang masih ada pada tim berjuluk Laskar Alas Roban ini. “Sebenarnya kondisi para pemain belum sepenuhnya sempurna, ya kurang lebih baru 60%. Akan tetapi kita harus siap dan akan terus berbenah sebelum kompetisi Liga 2 Tahun 2018 dimulai,” katanya.

Menurut dia, setelah melakukan pertandingan persahabatan dengan Persika Karawang, Persibat juga merencanakan laga uji coba melawan tim kesebelasan lain. “Uji coba melawan tim kesebelasan lain akan dilaksanakan sebelum Liga 2 bergulir. Rencananya awal Februari 2018 ada uji coba lagi. Akan tetapi dengan tim mana, biar nanti manajemen yang menentukan,” katanya.

Advertisement

Direktur Tekhnik Persibat Batang, Ahmad Dahlan, mengatakan pertandingan persahabatan Persibat melawan Persika Karawang merupakan ajang untuk mengamati perkembangan pemain sejauh mana mereka bermain dan bagaimana kesiapan tim berjuluk Laskar Alas Roban itu. “Muaranya nanti adalah evaluasi agar Persibat dapat lebih baik dan siap mengikuti kompetisi Liga 2 Tahun 2018,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif