Entertainment
Minggu, 28 Januari 2018 - 02:00 WIB

Demi Film, Iqbaal Ramadhan Temui Sosok Dilan

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Iqbaal Ramadhan di film Dilan. (Instagram @iqbaal.e)

Iqbaal Ramadhan menemui sosok Dilan yang asli demi mendalami karakter dalam film terbarunya.

Solopos.com, SOLO – Film drama romantis, Dilan 1990, yang sedang tayang di bioskop sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Film yang dirilis 25 Januari 2018 itu telah mendapat lebih dari 500.000 penonton dalam waktu dua hari.

Advertisement

Kisah cinta Dilan yang diangkat dari novel bertajuk Dilan 1990 karya Pidi Baiq itu memang digandrungi banyak orang. Kesuksesan film itu tak lepas dari peran Iqbaal Ramadhan yang memainkan tokoh sentral, Dilan.

Berperan sebagai Dilan merupakan pengalaman mengesankan bagi remaja berusia 18 tahun itu. Guna mendalami karakter, mantan penyanyi cilik ini mengaku sempat menemui sosok asli Dilan.

“Jadi, untuk pendalaman karakter, saya sempat sharing sebelum bertemu dengan Dilan aslinya. Ini aku bayangkan begini, terus Ayah Pidi Baiq cerita pengalamannya pas nulis [novel Dilan]. Akhirnya kita coba menggabungkan semua dari imajinasi itu tentang Dilan sebelum ketemu langsung,” kata Iqbaal seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (27/1/2018).

Advertisement

Saat bertemu, Iqbaal memperhatikan betul semua gerak-gerik Dilan. Dia mengamati cara bicara dan bahasa tubuh sosok Dilan dengan baik.

Semua hal tetang Dilan diperhatikan agar dia bisa menjadi Dilan yang diharapkan para pencinta novelnya. “Lihat gaya bicara, cara duduk, bersikap, berjalan. Terus saya banyak bertanya tentang cerita masa lalu Dilan. Dia menjawab sesuai dengan cerita yang terjadi,” sambung Iqbaal.

Iqbaal mengaku sangat puas saat melihat aktingnya di film Dilan 1990. Dia telah mengeluarkan kemampuan terbaik untuk memenuhi ekspektasi penggemar. Dia berharap penonton menyukai film yang dibintanginya itu.

Advertisement

“Saya sudah melakukan yang terbaik dan saya puas. Semoga penonton juga puas melihat filmnya,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif