Teknologi
Minggu, 28 Januari 2018 - 12:30 WIB

Apple Tanamkan Teknologi Face ID ke Ipad Pro Terbaru

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ipad Pro 2018. (Istimewa/Macrumors.com)

Iphone X, ponsel pertama yang memiliki fitur Face ID disebut sebagai Iphone Modern di versi awal IOS sebelum diluncurkan.

Solopos.com, CUPERTINO – Apple dikabarkan membawa teknologi pengenal wajah Face ID ke Ipad Pro terbaru yang dirilis akhir tahun ini. Informasi tersebut terungkap melalui kode yang ditemukan dalam versi terbaru dari IOS 11.3.

Advertisement

Dilansir Pocket-lint, Jumat (26/1/2018), Filipe Esposito dari iHelpBR di Brasil telah mencoba mengulik kode OS dan menemukan referensi ke “Ipad Modern”.

Iphone X, ponsel pertama yang memiliki fitur Face ID disebut sebagai Iphone Modern di versi awal IOS sebelum diluncurkan. Oleh karena itu, logis bila menghubungkan Ipad Pro terbaru dengan Face ID yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Biasanya sumber terpercaya Ming-Chi kuo dan Mark Gurman dari Bloomberg telah meramalkan bahwa Apple akan membuang tombol home Touch ID pada model iPad baru, untuk membuat bezel lebih tipis dan layar lebih besar.

Advertisement

Meskipun demikian, masih terlalu dini untuk mengatakan apakah Ipad Pro akan memiliki desain atau fitur yang sama seperti Iphone X untuk sistem kamera True Depth. Namun pengguna Twitter CarlosDLGuerra telah menghasilkan render untuk menunjukkan seperti apa iPad Pro dengan Face ID.

Apple diperkirakan akan meluncurkan Face ID ke lebih banyak Iphone pada akhir tahun ini. Perusahaan juga diharapkan akan merilis Iphone X baru, Iphone X Plus dan brand baru Iphone dengan layar LCD.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, beberapa pengguna Iphone X mengaku tak bisa menjalankan fitur Face ID setelah melakukan update ke iOS 11.2.

Advertisement

Website Ubergizmo melaporkan, IOS 11.2 telah dirilis Apple dan membawa dukungan untuk Apple Pay Cash. Selain itu IOS 11.2 juga mendukung pengisian cepat dengan menggunakan koneksi nirkabel.

Di beberapa pengguna, IOS 11.2 membawa masalah lain. Seperti diketahui pembaruan itu juga sebenarnya untuk memperbaiki masalah reboot yang dialami penggunanya.

Beberapa pengguna tak bisa menjalankan sistem autentikasi Face ID. Saat mereka mencoba, dilaporkan bahwa sistem Face ID berhenti bekerja. Beberapa pengguna mengaku masalah tersebut akan hilang jika me-restart Iphone X.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif