Sport
Minggu, 28 Januari 2018 - 16:55 WIB

Alexis Sanchez, Kado Ultah Terindah Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Alexis Sanchez resmi memperkuat Manchester United.

Solopos.com, YEOVIL — Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berulang tahun ke-56 pada Jumat (26/1/2018). Rasanya tidak ada kado yang lebih indah bagi Mourinho selain menyaksikan debut Alexis Sanchez bersama United pada hari istimewanya tersebut.

Advertisement

Sanchez memang tidak bermain penuh pada pertandingan itu. Penyerang Chile tersebut juga tidak mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, Sanchez berhasil merebut hati pendukung United sekaligus Mourinho.

Eks winger Arsenal dan Barcelona tersebut memberi assist atas gol kedua United yang dilesakkan Ander Herrera pada menit ke-61. Sebelumnya, Setan Merah sudah unggul 1-0 lewat gol Marcus Rashford di babak pertama. Sedangkan dua gol lain United disokong Jesse Lingard dan Romelu Lukaku di  babak kedua.

Meski tidak mencetak gol, Sanchez tampil nyaris sempurna ketika dimainkan di sisi kiri serangan Setan Merah. Pemain berusia 28 tahun itu 97 kali menyentuh bola, melepaskan 2 tembakan, dan mengkreasi 6 peluang. Sanchez bahkan membantu pertahanan dengan memenangi dua tekel sukses. Debut memikat Sanchez itu bisa membuat hati Mourinho  berbunga-bunga pada hari ulang tahunnya.

Advertisement

“Saya sangat senang dengan Alexis, performanya tidak mengejutkan. Dia sudah berada di Liga Premier Inggris selama tiga setengah tahun dan tidak ada yang perlu ditanyakan mengenai sepak bola Inggris. Dia baru bergabung dengan kami selama tiga hari, namun permainannya hebat,” jelas Mourinho, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Sanchez bermain sebagai starter di sisi kiri serangan. Dia dipasang untuk mendukung Marcus Rashford yang dimainkan sebagai ujung tombak Setan Merah. Sanchez lantas ditarik ke bangku cadangan pada menit ke-72 dan digantikan Jesse Lingard.

Debut Sanchez juga menuai reaksi positif dari kalangan pandit, kritikus, dan pengamat bola. Barney Ronay dalam tulisannya di The Guardian menyebut Sanchez memberi efek besar dengan aksi kecilnya yang jenius. Sementara Martin Keown rela menelan ludahnya sendiri karena pernah mengolok Sanchez yang pindah ke United dengan sebutan “mata duitan”.

Advertisement

Mantan Pemain Arsenal, Ray Parlour, bahkan menyebut Sanchez bisa saja membuka peluang United menjuarai Liga Champions musim ini. Namun, tantangan Sanchez bersama United sepertinya perlu diuji kembali ketika bertemu tim-tim besar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif